Kaleidoskop 2021: Deretan Artis yang Meninggal Dunia di Tahun 2021

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
Kaleidoskop 2021: Deretan Artis yang Meninggal Dunia di Tahun 2021
Deretan artis yang meninggal dunia Tahun 2021 ternyata cukup banyak dan meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemarnya. Diantaranya Janes Shalimar dan Vanessa Angel. Foto/Instagram @vanessaangel_offcial
A A A
JAKARTA - Deretan artis yang meninggal dunia Tahun 2021 ternyata cukup banyak dan meninggalkan kesan mendalam bagi para keluarga dan penggemarnya.

Ungkapan populer berbahasa Inggris 'time flies people change but memories dont', tampaknya cocok untuk menggambarkan kehidupan ini.

Artinya, seiring berjalannya waktu, orang ada yang datang dan pergi namun tidak dengan kenangan. Sepanjang tahun 2021 terdapat sejumlah artis dan public figure Tanah Air yang meninggal dunia.

Kepergian mereka pun meninggalkan kesan dan kenangan tersendiri bagi publik khususnya penggemar yang akan terus membekas di ingatannya.



Untuk mengenang sosoknya, berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan deretan artis dan public figure Indonesia yang meninggal dunia sepanjang tahun 2021.

1. Chacha Serly

Di awal tahun, industri hiburan tanah air langsung menerima kabar duka dimana salah seorang mantan personil Trio Macan yakni Chacha Serly diketahui meninggal dunia pada tanggal 5 Januari 2021 usai mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 sehari sebelumnya.

Saat itu, ia mengalami luka berat dan sempat dilarikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, namun nyawanya tak tertolong dan sehari kemudian, Chacha Serly menghembuskan nafas terakhir.

2. Syekh Ali Jaber

Awal tahun 2021, Indonesia langsung diliputi suasana duka seantero nasional setelah sosok kyai dan pendakwah kondang Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhirnya pada tanggal 14 Januari 2021.



Saat itu, ulama yang terkenal akan kelembutannya tersebut sempat berjuang melawan Covid-19 yang menjangkiti tubuhnya. Namun setelah dinyatakan negatif, kondisinya tak kunjung membaik hingga beliau dinyatakan wafat di Rumah Sakit YARSI, Jakarta.

3. Farida Pasha

Tak berselang lama, artis kawakan yang terkenal sebagai sosok ‘Mak Lampir’ yakni Farida Pasha meninggal dunia pada tanggal 16 Januari 2021.

Awalnya beliau diketahui menderita vertigo dan lambung. Lalu kondisinya makin melemah usai terpapar virus Covid-19 dan pada akhirnya, Farida Pasha menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

4. Soraya Abdullah

Pada bulan Februari, giliran artis Soraya Abdullah yang menghembuskan napas terakhir tepat di tanggal 1 Februari 2021 setelah berjuang melawan virus Covid-19 yang menjangkiti dirinya.

Sahabat Ummi Pipik itu meninggal dunia saat dirawat di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang. Jenazahnya pun lantas dikuburkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan prosesi pemakaman covid.

5. Bang Sapri

Komedian yang terkenal juga sebagai ‘Sapri Pantun’ ini membuat publik bersedih saat kabar dirinya meninggal dunia pada 10 Mei 2021 tersiar.

Bang Sapri menghembuskan napas terakhir setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di ICU RS Sari Asih Ciledug, Tangerang karena penyakit diabetes.

6. Ki Manteb Sudarsono

Salah satu dalang kondang tanah air yakni Ki Manteb Sudarsono juga berpulang ke Rahmatullah di tahun 2021 ini. Dalang asal Solo ini wafat pada tanggal 2 Juli karena terpapar Covid-19.

7. Jane Shalimar

Saat pandemi di Indonesia sedang kritis-kritisnya pada periode Juni - Agustus 2021, artis Jane Shalimar pun menjadi salah satu yang terpapar virus Covid-19 dan meninggal dunia karenanya.

Jane Shalimar tutup usia pada 4 Juli 2021, dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Kabar tersebut pun menuai reaksi sedih dari sejumlah selebritis dan publik.

8. Oddie Agam

Musisi dan komposer senior tanah air yakni Oddie Agam meninggal setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur akibat penyakit ginjal. Ia menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.00 WIB, Rabu 27 Oktober 2021.

9. Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Kabar meninggal selebritis dan public figure yang sangat fenomenal di tahun ini. Kepergian pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi salah satu pukulan telak bagi industri hiburan tanah air, dimana keduanya wafat pada 4 Novemver 2021 usai mengalami kecelakaan kendaraan di Tol Jombang, Jawa Timur yang diduga akibat kelalaian sopirnya.

10. Rony Dozer

Tak berselang lama dari meninggalnya Vanessa & Bibi, industri hiburan tanah air kembali kehilangan salah seorang talenta nya yakni komedian Rony Dozer yang wafat pada tanggal 11 November 2021 akibat serangan jantung.

11. Edelenyi Laura Anna

Setali tiga uang dengan Vanessa & Bibi, kabar meninggalnya selebgram Laura Anna yang terjadi pada 15 Desember 2021 juga menjadi salah satu kejadian yang paling disorot bagi publik tanah air

Selain meninggalkan duka, kematiannya menjadi satu isu tersendiri dimana Laura diketahui sedang berjuang menuntut keadilan terhadap mantan kekasihnya yakni Gaga Muhammad yang dengan tega meninggalkan dirinya yang lumpuh usai mengalami kecelakaan bersama.

12. Jimmy Gideon

Menjelang pergantian tahun, jagat hiburan tanah air juga kembali berduka usai tersiar kabar seorang komedian kawakan nan kondang era 90-an yakni Jimmy Gideon yang meninggal dunia tepat sehari setelah perayaan Natal yakni pada tanggal 26 Desember 2021.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)