Syakir Daulay Hadirkan Film Debutnya sebagai Sutradara

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:58 WIB
loading...
Syakir Daulay Hadirkan Film Debutnya sebagai Sutradara
Film garapan Syakir Daulay itu terinspirasi dari lagu Aku Bukan Jodohnya karya Tria Suaka yang sempat viral dengan torehan 8,5 juta tontonan di YouTube. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Syakir Daulay mencoba tantangan baru sebagai sutradara . Aktor muda itu melakoni debutnya sebagai sutradara dalam film Aku Bukan Jodohnya.

Film garapannya itu terinspirasi dari lagu Aku Bukan Jodohnya karya Tria Suaka yang sempat viral dengan torehan 8,5 juta tontonan di YouTube. Syakir berharap bisa memberikan pesan ikhlas ketika kekasih ditikung sahabat sendiri.

Menurut Syakir, keinginan membuat film ini karena tak ingin sekadar menghadirkan kisah romantis percintaan anak muda, tetapi ada pesan moral yang bisa dibawa pulang penonton.

Baca juga: Kaleidoskop 2021: Deretan Artis yang Meninggal Dunia di Tahun 2021

"Gue agak gregetan dan punya keresahan kalau lihat film romantis sekarang. Kebanyakan jual ketampanan pemainnya, ganteng dan cantik," tutur Syakir saat dijumpai di gala premier film Aku Bukan Jodohnya di XXI Epicentrum, Jakarta, kemarin, 29 Desember 2021.

"Ketika jadi sutradara mencoba menuangkan apa yang ada di otak, dan penonton bisa dapat pesan," imbuhnya.

Dalam menggarap film ini, Syakir mencoba menyajikan kisah sederhana, dan kerap dialami anak muda saat menjalani sebuah hubungan asmara.

"Kisah film ini coba gue buat se-relate mungkin untuk memberikan semangat kepada anak muda seperti yang mungkin gue alami, meski gagal dalam cinta, tapi berhasil dalam cita-cita," ujar pria 19 tahun ini.

Baca juga: 3 Jenis Seafood yang Bisa Sebabkan Asam Urat, Harus Dihindari!

Sementara itu, film Aku Bukan Jodohnya menghadirkan aktor dan aktris kenamaan. Beberapa di antaranya Ica Maysha, Donny Alamsyah, Cut Mini, Hesti Putri, Arry Febrian, Zikry Daulay. Di sini, Syakir Daulay tidak hanya berperan sebagai sutradara, tetapi juga aktor utama.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)