5 Obat Kolesterol Alami Usai Pesta Tahun Baru, Mudah Dicari

Jum'at, 31 Desember 2021 - 08:07 WIB
loading...
5 Obat Kolesterol Alami Usai Pesta Tahun Baru, Mudah Dicari
Obat kolesterol alami sangat beragam. Obat ini bisa menjadi pilihan usai menggelar pesta tahun baru yang diyakini dapat menurunkan kolesterol tinggi. Foto/Healthline.
A A A
JAKARTA - Obat kolesterol alami sangat beragam. Obat ini bisa menjadi pilihan usai menggelar pesta tahun baru yang diyakini dapat menurunkan kolesterol tinggi .

Beberapa produk alami ini telah melakukan penelitian yang cukup untuk membuktikan dapat mengurangi kolesterol secara klinis. Namun, sebelum mencoba perawatan alternatif apa pun, tanyakan kepada dokter untuk menentukan apakah aman untuk Anda.

Pasalnya, bahan-bahan dalam beberapa obat alami dapat mengganggu pengobatan tertentu atau memiliki efek samping yang berbahaya. Berikut obat kolesterol alami usai pesta tahun baru yang mudah dicari dilansir dari Healthline, Jumat (31/12/2021).


1. Bawang Putih

5 Obat Kolesterol Alami Usai Pesta Tahun Baru, Mudah Dicari


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol, dan memperlambat perkembangan aterosklerosis. Namun seperti banyak terapi alternatif, penelitian telah menemukan hasil yang beragam.

Sebagai contoh, beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi bawang putih selama 1 hingga 3 bulan membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Namun, sebuah studi yang didanai NCCIH tentang keamanan dan efektivitas bawang putih tidak menemukan efek jangka panjang pada kolesterol.

2. Jahe

5 Obat Kolesterol Alami Usai Pesta Tahun Baru, Mudah Dicari


Penelitian 2014 menunjukkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida total, sementara penelitian 2008 menunjukkan bahwa jahe dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Anda bisa menambahkan jahe mentah ke dalam makanan, atau meminumnya sebagai suplemen atau bubuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)