Manusia Kasur Satukan Energi Petra Sihombing dan Pamungkas

Rabu, 10 Juni 2020 - 03:13 WIB
loading...
Manusia Kasur Satukan Energi Petra Sihombing dan Pamungkas
Dalam menggarap Manusia Kasur, Petra Sihombing menggandeng penyanyi muda berbakat Pamungkas guna menyatukan energi dan chemistry. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Petra Sihombing kembali merilis single baru bertajuk Manusia Kasur. Dalam menggarap single kelima dari 10 lagu yangakan masuk dalam album barunyaitu, Petra menggandeng penyanyi muda berbakat Pamungkas guna menyatukan energi dan chemistry.

"Gue dari awal ketemu Pam (Pamungkas) suka banget sama energinya. Mungkin, secara karya gue enggak merasa ada kesamaan, tapi gue suka lagu-lagu yang dia rilis," kata Petra dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (9/6).

Lirik Manusia Kasur ditulis Pamungkas sejak 2012 atau bersamaan dengan single I Love You but I'm Letting Go sama Kenangan Manis. "Di tahun itu, gue memutuskan untuk enggak kuliah, dan saat itu enggak ngapa-ngapain seharian, dan yang jadi goal gue adalah bikin satu lagu setiap hari," kata Pamungkas.

(Baca juga: Wahyu Selow Kembali dengan Benci Mantanmu )

Single itu pun tidak disangka turut menggambarkan kondisi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Cov id-19 saat ini. "Selama karantina di masa pandemi ini, tidur aja. Enggak apa-apa, kok. Produktivitas, dari dulu sampai pandemi, tetap bukan kompetisi," ujar Petra.

"Sebulan awal pandemi, gue main game sembilan jam sehari selama sebulan non-stop. Rasanya kayak liburan yang gue butuh. Senang banget. Abis itu, bikin musik lagi dan rasanya jadi segar. Jadi, Manusia Kasur sebentar itu enggak apa-apa banget, malah harus," tambahnya.

(Baca juga: Iwan Hasan, Musisi Lintas Genre dan Lintas Negara )

Sementara itu, dari sisi aransemen, Pamungkas dibuat kagum oleh Petra yang memberi penjiwaan tersendiri dalam sound-nya. Dan lagu Manusia Kasur ini akan menjadi salah satu lagu dalam album terbaru Petra yang diberi tajuk Semenjak Internet. Album ketiga Petra tersebut rencananya akan dirilis pertengahan tahun ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)