Fenomena Boneka Arwah di Kalangan Sejumlah Artis, Psikiater: Tak Usah Diberi Perhatian Berlebihan

Minggu, 02 Januari 2022 - 19:56 WIB
loading...
Fenomena Boneka Arwah di Kalangan Sejumlah Artis, Psikiater: Tak Usah Diberi Perhatian Berlebihan
Fenomena spirit doll (boneka arwah) belakangan ramai diperbincangkan publik, bahkan sempat viral di media sosial. Terlebih, fenomena tersebut dipamerkan sejumlah artis, diantaranya Ivan Gunawan. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Fenomena spirit doll (boneka arwah) belakangan ramai diperbincangkan publik, bahkan sempat viral di media sosial. Terlebih, fenomena tersebut digandrungi sejumlah artis.

Seperti Ivan Gunawan yang baru-baru ini memamerkan boneka layaknya bayi manusia di akun media sosialnya.

Tak hanya Ivan Gunawan, para seleb lainnya juga kerap memamerkan perilaku terkait spirit doll yakni Sarwendah, Celline Evangelista, Nora Alexandra hingga Soimah.

Lantas, publik banyak bertanya apa itu spirit doll? Dilansir dari berbagai sumber, bagi sebagian orang spirit doll itu adalah hal yang menakutkan, angker dan mistis.



Bahkan tak jarang yang mengkaitkannya dengan kondisi kesehatan jiwa seseorang. Bukan itu yang dimaksud dengan spirit doll, di kalangan pelaku adopsi spirit doll.

Spirit doll jika diartikan secara bahasa Indonesia adalah boneka roh atau arwah. Sering kali, keberadaan boneka arwah itu dipajang daripada untuk dimainkan.

Bahkan melambangkan atau mewujudkan pola dasar, ide, aktivitas, momen spiritual, pengalaman, ketuhanan, dan sebagainya.

Spirit doll ini juga bisa dibuat dengan berbagai cara, bisa menggunakan kain, tanah liat, tongkat yang dibundel atau apa pun yang dimiliki seseoraang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)