Kriss Hatta Tak Mau Lagi Pacaran Beda Agama, Ogah Gagal Berkali-Kali

Senin, 03 Januari 2022 - 14:04 WIB
loading...
Kriss Hatta Tak Mau Lagi Pacaran Beda Agama, Ogah Gagal Berkali-Kali
Kriss Hatta mengaku tidak tertarik lagi memacari perempuan yang beda agama dengannya. Foto/Instagram Kriss Hatta
A A A
JAKARTA - Kriss Hatta mengaku tidak tertarik lagi memacari perempuan yang beda agama dengannya. Ia merasa, hubungan asmaranya selama ini tak pernah berjalan mulus, meski sosok perempuan yang dipacarinya sudah dipilih seselektif mungkin.

Diketahui, Kriss Hatta saat ini sudah kembali memeluk keyakinan lamanya, yakni Kristen. Kriss juga sempat menikah dengan Hilda Savitri yang beragama Islam, dan pernah mengaku berpacaran dengan Hana Hanifa yang juga seorang muslim. Pernah gagal membina hubungan dengan pasangan beda agama, membuat Kriss semakin selektif dan tak mau lagi melakoni kisah cinta yang sama.

Baca Juga: Pindah Agama, Kriss Hatta Sempat Bingung Mau Ibadah di Masjid atau Gereja

"Sebetulnya gue selektif, tapi tetap remedial. Betapa bodohnya gue," kata Kriss Hatta, dikutip dari akun YouTube STARPRO Indonesia, Senin (3/1/2022).

Kriss lalu mengungkapkan kriteria calon pasangannya kelak. Menurut Kriss, sebelum melanjutkan hubungan, ia perlu mengetahui kehidupan keluarga si calon pasangan terlebih dulu.

"Contohnya, gue harus cari tahu dia cari duitnya bener apa nggak, itu yang pertama. Terus yang kedua, tinggal di Jakarta sendiri atau dengan orangtua," katanya.

Kemudian, Kriss juga harus mengetahui keyakinan yang dianut oleh calon pasangannya. Hal ini untuk memastikan bahwa si calon pasangan seagama dengan dirinya.

Baca Juga: Disembunyikan 2 Tahun, Kriss Hatta Pilih Terbuka soal Pindah Agamanya: Satu Indonesia Harus Tahu

"Kalau dia beda (keyakinan) sama gue, gue nggak mau maju lagi. Sudah cukup, tiga itu saja sih untuk di awal," papar Kriss.

Diberitakan sebelumnya, Kriss Hatta kembali memeluk Kristen pada 2019 setelah sempat menjadi mualaf sekitar empat tahun. Keputusan itu diambil saat pria 33 tahun tersebut masih berada di penjara karena kasus penganiayaan.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1813 seconds (11.252#12.26)