5 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Museum hingga Kampung Batik

Senin, 03 Januari 2022 - 17:50 WIB
loading...
5 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Museum hingga Kampung Batik
Tempat wisata instagramable di Solo kerap dijadikan konten di media sosial. Foto/IG @explorekampungbatikkauman
A A A
SOLO - Tempat wisata instagramable di Solo kerap dijadikan konten di media sosial. Ya, seiring kebutuhan bermedia sosial masyarakat yang semakin tinggi di era modern saat ini, tempat-tempat wisata nan estetis atau istilahnya instagramable memang kian diminati.

Tidak hanya di kota-kota besar atau destinasi wisata mainstream, Solo pun saat ini sudah memiliki banyak tempat wisata instagramable.

Berniat traveling ke Solo dan mencari destinasi wisata yang instagramable? Tenang, menghimpun berbagai sumber, Senin (3/1/2022), berikut lima tempat wisata instagramable di Solo.



1. Tumurun Private Museum

5 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Museum hingga Kampung Batik


Museum ini milik keluarga pengusaha tekstil terkenal Sri Rejeki Isman (Sritex) Group yang berlokasi di Jl. Kebangkitan Nasional No. 8. Di museum ini, para pengunjung bisa menikmati koleksi seni yang merupakan milik pribadi mendiang HM. Lukminto, pendiri Sritex Group.

Mobil-mobil tua, berbagai lukisan dari pelukis ternama, dan instalasi seni yang kurang lebih berjumlah 120 buah dipamerkan di sini. Contohnya karya seni floating eyes berwarna biru karya Wedhar Riyadi berjudul Changing Perspective yang menjadi ikon ARTJOG 2017. Lukisan karya Heri Dono dengan judul Badman and SuperBad hingga karya-karya seni dari pelukis ternama Indonesia lain. Tak ketinggalan koleksi mobil Mercedez-Bens klasik keluaran tahun 1972.

Museum ini bisa dikunjungi gratis, tapi harus melakukan reservasi terlebih dulu melalui situs resminya.

2. De Tjolomadoe
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)