4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus

Selasa, 04 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus
Cappadocia menjadi salah satu tempat wisata idaman Kinan di serial Layangan Putus. Kota ini menjadi perbincangan sejak kemunculannya di serial tersebut. Foto/Wanderlust Chloe
A A A
JAKARTA - Cappadocia menjadi salah satu tempat wisata idaman Kinan (Putri Marino) di serial Layangan Putus . Kota ini tengah menjadi perbincangan hangat sejak kemunculannya di serial tersebut.

Cappadocia sendiri terkenal karena keindahannya dan sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di Turki . Berikut beberapa fakta mengenai Cappadocia dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/1/2022).



1. Permukiman Kuno

4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus


Cappadocia merupakan pemukinan kuno yang terletak di timur tengah Anatolia, dataran tinggi terjal di bagian utara Pegunungan Taurus, Turki. Nama Cappadocia berasal dari kata Persia, Katpaktukya, yang berarti tanah kuda yang indah karena pada zaman kuno wilayah ini dikenal dengan persembahan kudanya. Hingga kini, kuda masih memegang peran penting bagi penduduk setempat dan moda transportasi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung.

Wilayah Cappadocia membentang sejauh 150 kilometer dari Kayseri barat hingga Aksaray. Dataran Cappadocia mencakup hamparan batuan vulkanik lunak yang dibentuk lewat proses erosi menjadi menara, kerucut, lembah, dan gua. Semua hal inilah yang kemudian menjadi daya tarik utama kawasan ini.

2. Kota Bawah Tanah

4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus


Terdapat beberapa kota bawah tanah di Cappadocia yang saling berhubungan lewat terowongan. Keberadaan kota bawah tanah ini didukung oleh batuan lunak di Cappadocia, sehingga memudahkan proses memahat bebatuan untuk dijadikan permukiman warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)