Rahasia Membuat Latte Bebas Susu yang Lezat

Rabu, 10 Juni 2020 - 11:38 WIB
loading...
Rahasia Membuat Latte Bebas Susu yang Lezat
Salah satu tips paling mendasar untuk mendapatkan latte bebas susu adalah dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Foto Ilustrasi/Pinterest
A A A
JAKARTA - Ada banyak alasan untuk membuat latte bebas susu di rumah jika Anda bukan peminum susu. Susu non-dairy buatan sendiri dapat membantu menghemat waktu, uang, dan menjadikan Anda nyaman di rumah.

Tentu saja, ada banyak sekali susu non-dairy yang dapat Anda buat di rumah. Seperti halnya matcha green tea dibumbui dengan sirup, dan bahkan bebas kafein. Selain itu, sebagian orang juga menambahkan lavender, kunyit, atau susu oat dalam latte mereka. ( )

Tanpa bahan, alat, atau teknik yang tepat, latte buatan rumah mungkin mengecewakan. Salah satu tips paling mendasar untuk mendapatkan susu latte bebas susu adalah dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Menurut laman Perfect Daily Grind, bagaimana susu bereaksi terhadap panas dan berbusa, tergantung pada proteinnya.

"Perubahan suhu, keasaman kopi, dan dampak buih menyebabkan susu mengental lebih mudah," tulis situs tersebut.

Jadi, Anda perlu mengukus susu non-dairy ke suhu yang lebih rendah menggunakan panci untuk menghindari hal tersebut.

Setelah Anda perlahan-lahan memanaskan susu non-dairy, susu akan berbusa. Buih susu non-dairy seperti susu buih biasa, tapi beberapa susu vegan akan tampak berbeda sehingga sejumlah eksperimen mungkin diperlukan. Jika Anda tidak berhasil mendapatkan busa sesuai yang diinginkan, ada metode lain. ( )

Caranya, mengutip laman Mashed, ambil toples dengan tutupnya dan kocok susu hangat sampai ada cukup gelembung sesuai keinginan. Anda juga bisa mengocok susu dalam mangkuk menggunakan tangan, atau mixer listrik dan blender. Jangan lupa dorong pegangan ke atas dan ke bawah sampai Anda memiliki busa.

Selanjutnya, buat kopi, tambahkan susu non-dairy dan sirup atau apapun yang Anda inginkan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)