Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga, Supermarket Online Jadi Pilihan

Selasa, 04 Januari 2022 - 16:15 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga, Supermarket Online Jadi Pilihan
Perkembangan teknologi membuat banyak hal jadi lebih mudah, salah satunya bermunculannya supermarket online. / Foto: lustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi membuat banyak hal jadi lebih mudah, salah satunya bermunculannya supermarket online.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi Covid-19 , jam operasi supermarket menjadi terbatas. Ibu-ibu pun harus memutar otak untuk bisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa rasa khawatir terpapar Covid-19.

Tak dimungkiri, kehadiran supermarket online sangat membatu ibu rumah tangga. Kini, ibu-ibu semakin mudah dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, yang bahkan bisa dilakukan hanya dari rumah.

Baca juga: Santan Mengandung Kolesterol Tinggi? Ini Faktanya

Selain bisa dilakukan dari rumah, wanita karier pun bisa berbelanja secara online dari kantor. Dengan memanfaatkan gadget, mereka bisa berbelanja kebutuhan dapur seperti bahan makanan, atau kebutuhan rumah tangga seperti sabun mandi, sabun cuci, sampo melalui supermarket online.

Dalam mendukung hal tersebut dihadirkan supermarket online Super Grosir Mama. Meski terhitung baru, supermarket online yang berdiri sejak Mei 2018 ini diciptakan Mekky Singgih dari pengalamannya sendiri.

Sebelumnya, ayah lima anak ini sering berbelanja ke supermarket sendiri. Seiring berjalannya waktu, Mekky kewalahan, belum lagi jika produk yang dibutuhkannya tidak tersedia di supermarket tempatnya berbelanja.

Awalnya, Mekky Singgih sempat mencoba berbelanja kebutuhan sehari-hari via online. Namun dia merasa tak puas, karena ada beberapa toko yang produknya tidak lengkap. Sehingga ia harus mencari toko lain dan tentu saja tidak efisien.

Bersama sang istri, Mekky Singgih terus melakukan ekspansi bisnis supermarket online Super Grosir Mama lewat platform e-commerce. "Sekarang ini kami menjual melalui marketplace karena lebih nyaman, aplikasinya mudah dipakai, fiturnya pun lengkap," ujar Mekky Singgih, Selasa (4/1/2022).

Melalui supermarket online-nya tersebut, Mekky menyediakan berbagai macam kebutuhan, dari bahan memasak, produk segar, hingga produk pembersih rumah tangga.

Baca juga: 4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus

"Lewat platform e-commerce, konsumen bisa bebas memilih metode pembayaran. Selain itu mereka juga jadi lebih nyaman karena biasanya, platform e-commerce banyak memberikan voucher seperti gratis ongkos kirim, cashback hingga diskon besar hingga flash sale," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)