alexametrics

Pria dengan 10 Sifat Ini Ideal Dijadikan Pasangan

loading...
Pria dengan 10 Sifat Ini Ideal Dijadikan Pasangan
Anda bisa mendefinisikan ulang apa artinya menjadi pria sejati atau pria yang baik dengan melihat kualitas serta sifat kepribadian si pria. Foto Ilustrasi/Unsplash
A+ A-
JAKARTA - Bagi sejumlah orang, tak mudah untuk menemukan pria baik. Tapi, jika si pria memiliki 10 kualitas berikut ini, dapat dipastikan dia merupakan pria yang baik.

Orang-orang menggunakan istilah pria sejati atau pria baik untuk menetapkan standar yang tak dapat dicapai oleh beberapa pria. Pasa dasarnya, Anda bisa mendefinisikan ulang apa artinya menjadi pria sejati atau pria yang baik dengan melihat kualitas serta sifat kepribadian si pria.

Berikut adalah 10 sifat pria baik yang dapat diandalkan, seperti dilansir dari laman Your Tango. (Baca Juga: 5 Alasan Mantan Pacar Kembali Menghubungi Setelah Putus)



1. Memiliki Perasaan
Pria yang baik paham bahwa mengedepankan perasaan bukanlah kelemahan, melainkan kekuatan. Emosi memungkinkan Anda untuk tetap berhubungan dengan diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Mengabaikan perasaan-perasaan dasar manusia adalah kelemahan, karena ini berarti Anda tidak mau berempati, peduli, dan mengasuh.

2. Reflektif dan Mau Memperbaiki Diri
Pria yang baik selalu memperbaiki diri sendiri. Semakin banyak keterampilan yang diperoleh, semakin banyak pengetahuan yang dapat dikumpulkan, dan semakin banyak memanfaatkan kemampuannya untuk membantu orang lain serta mengembangkan dunia. Itulah yang dilakukan pria baik.

3. Jujur pada Orang Lain
Seorang pria yang baik, jujur dengan orang-orang di sekitarnya. Baik saat kencan, lingkungan profesional, atau di dalam kehidupan keluarga, pria baik akan selalu terbuka serta jujur tentang apa yang ia pikir dan rasakan. Tapi, tentu saja, itu dilakukan secara bijaksana. Kejujuran adalah fondasi kepercayaan dan tidak ada jenis hubungan yang bisa bertahan tanpa kejujuran.

4. Jujur pada Diri Sendiri
Yang lebih penting daripada kejujuran terhadap orang-orang di sekitar adalah bagaimana Anda berkomunikasi dengan diri sendiri. Anda tidak bisa memiliki waktu yang cukup untuk benar-benar menemukan siapa diri Anda dan karena itu tak pernah benar-benar menemukan apa yang sebenarnya akan membuat Anda bahagia dalam hidup ini.

Ketika itu terjadi, bakal menciptakan keterputusan dari dunia di sekitar Anda karena tidak benar-benar menjalani kehidupan yang benar-benar dapat Anda cintai.

5. Sadar Diri
Pria yang baik tidak takut untuk mengakui emosinya. Anda juga manusia yang mengalami kesedihan, ketakutan, frustrasi, kemarahan, dan kegembiraan. Ketika merasakan apa yang dikatakan insting, Anda bisa membuat keputusan logis tentang apakah ini merupakan reaksi terbaik terhadap situasi yang dihadapi. Tapi, baru saat itulah Anda dapat bertindak sesuai dan efektif.

6. Altruistik
Pria yang baik tidak mementingkan kesejahteraan orang lain dan berkontribusi pada dunia di sekitarnya. Hal-hal yang Anda lakukan untuk diri sendiri mungkin menguntungkan secara langsung, tetapi mereka juga meninggalkan dunia ketika Anda pergi. Hal-hal yang Anda lakukan untuk orang lain akan hidup sebagai warisan Anda, kisah yang diceritakan orang tentang Anda, dampak yang Anda miliki pada lebih banyak kehidupan daripada hanya hidup Anda sendiri. Itulah yang penting.

7. Aktif secara Sosial
Pria baik membela yang benar. Pada saat perilaku tidak dapat diterima seperti pelecehan seksual dan rasisme sistemik terekspos di setiap sudut, Anda melakukan pembelaan. Sudah saatnya Anda mulai membela orang lain ketika melihat atau mendengar komentar yang tidak pantas dan perilaku kasar.

Sebagai pria, Anda harus bersedia memanggil pria lain demi kehormatan dan rasa hormat daripada tetap diam karena takut dikucilkan. (Baca Juga: 5 Tanda Zodiak Paling Tenang dan Santai! Apakah Anda Masuk Daftar?)

8. Bersyukur
Pria yang baik menunjukkan rasa terima kasih. Hampir mustahil untuk menjalani kehidupan tanpa mengungkapkan rasa terima kasih. Apakah itu rasa terima kasih untuk keluarga, teman-teman, dan orang-orang terkasih atau untuk pakaian yang digunakan, telepon di tangan Anda, apapun itu.

9. Murah Hati
Pria yang baik memberi lebih dari yang ia terima. Tidak ada dasar yang kuat untuk hubungan, bisnis, pencapaian, atau sebab apapun dibangun di atas premis "apa untungnya bagi saya?". Kesediaan untuk memberi dalam semua bidang kehidupan memungkinkan banyak hal untuk berkembang yang tidak akan mungkin terjadi dengan pola pikir yang egois.

10. Mandiri
Pria baik adalah apapun yang dia inginkan. Jangan biarkan masyarakat memaksa Anda untuk seperti apa Anda seharusnya terlihat, bagaimana Anda seharusnya berpakaian, di mana Anda seharusnya tinggal, atau siapa yang seharusnya Anda cintai. Menjadi orang yang bahagia, terpenuhi, dan berpengetahuan luas adalah tentang menciptakan hidup Anda berdasarkan kepribadian serta gairah unik Anda sendiri.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak