Grammy Awards 2022 Diwacanakan Ditunda Imbas Ancaman Omicron

Rabu, 05 Januari 2022 - 08:57 WIB
loading...
Grammy Awards 2022 Diwacanakan Ditunda Imbas Ancaman Omicron
Merebaknya virus Covid-19 varian Omicron di berbagai negara berimbas pada rencana perhelatan Grammy Awards 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat. Foto/Grammy.com/Jathan Campbell
A A A
LOS ANGELES - Merebaknya virus Covid-19 varian Omicron di berbagai negara berimbas pada rencana perhelatan Grammy Awards 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan musik bergengsi itu tampaknya bakal diadakan lebih lambat dari yang diharapkan.

Kabar tersebut berdasarkan penuturan sumber orang dalam yang mengatakan kepada Billboard bahwa pejabat Recording Academy sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menunda penyelenggaraan Grammy Awards 2022 lantaran ada peningkatan kasus Covid-19 serta kekhawatiran pada ancaman varian Omicron.



"Situasi Covid yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU telah mencapai kapasitas maksimum, serta panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal, membuat kami menyimpulkan bahwa menunda show adalah hal yang benar untuk dilakukan," demikian isi informasi tersebut, dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (5/1/2022).

Ajang Grammy Awards yang memasuki edisi ke-64 tahun ini rencananya berlangsung di Crypto.com Arena -sebelumnya Staples Center- di Los Angeles pada 31 Januari 2022. Namun, ada peluang untuk memindahkan jadwal tersebut ke belakang karena alasan yang telah disebutkan di atas.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggapan atau konfirmasi lebih lanjut dari pihak Recording Academy. Namun jika itu benar, tanggal untuk rangkaian acara lain juga tentu akan dipindah.

Acara-acara yang termasuk dalam bagian Grammy Awards adalah gala MusiCares yang awalnya ditetapkan untuk terselenggara pada 29 Januari 2022 di Los Angeles Convention Center. Lalu ada Clive Davis dan Gala Pra-Grammy Recording Academy yang akan diselenggarakan sehari kemudian di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California.

Jika wacana penundaan itu terwujud, ini akan menandai kedua kalinya panitia acara harus mengubah rencana untuk upacara Grammy Awards. Sebelumnya, mereka juga telah memindahkan acara tahunan ke-63 yang digelar pada 14 Maret 2021.



Grammy Awards 2022 akan kembali dipandu oleh Trevor Noah. Untuk nominasi, tahun ini menandakan dominasi Jon Batiste, yang meraih 11 nominasi. Tak ketinggalan artis populer mainstream seperti Justin Bieber, Doja Cat, H.E.R., Billie Eilish dan saudara laki-lakinya FINNEAS, Olivia Rodrigo, Ed Sheeran, Jimmie Allen, Lil Nas X, serta Kanye West juga masuk nominasi.

Ajang tahun ini diwarnai pula oleh mundurnya Drake dari kompetisi. Bintang Kanada itu sebelumnya dinominasikan untuk kategori Album Rap Terbaik berkat karya Certified Lover Boy dan Penampilan Rap Terbaik dengan Way 2 Sexy yang menampilkan Young Thug and Future miliknya.

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)