5 Lalapan Penurun Kolesterol, Wajib Nyetok di Rumah!

Rabu, 05 Januari 2022 - 11:45 WIB
loading...
5 Lalapan Penurun Kolesterol, Wajib Nyetok di Rumah!
Lalapan penurun kolesterol bisa didapat dengan mudah. Jenis sayur-mayur ini wajib dikonsumsi kalau Anda mau terhindar dari penumpukan kolesterol jahat. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Lalapan penurun kolesterol bisa didapat dengan mudah. Jenis sayur-mayur ini wajib dikonsumsi atau bahkan disetok di rumah kalau Anda mau terhindar dari penumpukan kolesterol jahat.

Kolesterol jahat menjadi ancaman serius tubuh manusia. Banyak masalah kesehatan yang bisa muncul jika dibiarkan, serangan jantung misalnya. Karena itu, kontrol asupan makanan menjadi penting sekarang.

Anda yang masih suka jajan sembarangan atau makan dengan porsi banyak meningkatan risiko penumpukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Tapi, tidak ada kata terlambat untuk sehat. Anda yang kini didiagnosis punya kolesterol tinggi, selain mengonsumsi obat yang diresepkan dokter, biasanya disarankan mengubah gaya hidup. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi sayuran.



Di artikel ini, SINDOnewsmerangkum beberapa sayuran dalam kelompok lalapan yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol. Apa saja lalapan tersebut?

1. Kol

5 Lalapan Penurun Kolesterol, Wajib Nyetok di Rumah!


Kol atau kubis menjadi lalapan pertama yang ternyata baik untuk melawan kolesterol. Lalapan satu ini mengandung zat yang disebut fitosterol. Zat ini dipercaya dapat mengurangi kolesterol LDL dengan menghalangi penyerapan kolesterol di saluran pencernaan.

2. Kale

5 Lalapan Penurun Kolesterol, Wajib Nyetok di Rumah!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)