Viral! Mahasiwi Cantik Jadi Kuli Angkut Semen Ini Atlet Pencak Silat

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:26 WIB
loading...
Viral! Mahasiwi Cantik Jadi Kuli Angkut Semen Ini Atlet Pencak Silat
Nuraini, mahasiswi cantik menjadi kuli angkut semen di Pinrang merupakan atlet pencak silat. Nuraini menjadi kuli untuk membantu orangtua viral di media sosial. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Nuraini , mahasiswi cantik menjadi kuli angkut semen di Pinrang, Sulawesi Selatan merupakan atlet pencak silat . Kisah Nuraini menjadi kuli untuk membantu orangtua pun viral di media sosial .

Sebagai atlet, Nuraini mengaku sering mengikuti sejumlah kejuaraan hingga tingkat provinsi. Tak tanggung-tanggung, ia sudah berlatih pencak silat sejak duduk di sekolah dasar (SD).

"Sempat berhenti latihan, namun lanjut lagi di kelas 2 SMP sampai hari ini," kata Nuraini di Pinrang, Rabu (5/1/2022).

"Baru-baru ini juga menjadi atlet untuk porpov pencak silat," sambungnya.

Meski berprofesi sebagai atlet, Nuraini ternyata bercita-cita sebagai polwan. Namun, sekarang perempuan tersebut tidak lagi fokus pada cita-citanya.


"Saya lima bersaudara, empat perempuan satu laki-laki. Adik saya punya harapan menjadi Kowad, dan saya akan berusaha yang terbaik," jelas Nuraini.

Nuraini menjadi perbincangan usai videonya mengangkut semen viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung. Nuraini yang sudah menjadi kuli angkut sejak kelas 3 SMP ini bisa mengangkut ratusan sak semen per hari.

“Dulu awalnya lihat orang tua selalu pulang malam dan tak menentu. Lalu saya ikut dan lihat pekerjaan ayah saya dan sejak itu membantunya,” ucap Nuraini.

Sementara soal pendapatan, Nuraini mengaku tidak menentu. Selain Nuraini, sang adik juga bekerja untuk membantu perekonomian keluarga.

"Biasanya satu truk itu bawa 850 sak semen. Satu sak semen itu dibayar Rp600. Harapannya agar masa depan adik-adik saya lebih baik dari diri saya. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu ekonomi keluarga," tandasnya.



Berita ini sebelumnya sudah tayang di iNews.id https://sulsel.inews.id/berita/mahasiswi-cantik-viral-jadi-kuli-angkut-semen-di-pinrang-ternyata-atlet-pencak-silat/2
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)