6 Tren Kesehatan 2022, Wajib Dicoba Agar Tetap Bugar

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:51 WIB
loading...
6 Tren Kesehatan 2022,...
Tren kesehatan 2022 akan sangat beragam. Beberapa hal berikut ini diprediksi akan menjadi tren dan membantu banyak orang hidup lebih sehat di tengah pandemi. Foto/myMED Management
A A A
JAKARTA - Tren kesehatan 2022 akan sangat beragam. Beberapa hal berikut ini diprediksi akan menjadi tren dan membantu banyak orang hidup lebih sehat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Menurut analisis data pencarian Klinik Kesehatan Bupa, tren kesehatan 2022 akan fokus pada olahraga dan suasana hati. Tren ini melanjutkan apa yang sudah terjadi di 2021. Apa saja tren kesehatan 2022?

Berikut daftarnya dilansir dari Style, Rabu (5/1/2022).


1. Meningkatkan Kesehatan Usus

Kesehatan usus dapat merujuk pada sistem pencernaan yang juga dikenal sebagai saluran gastrointestinal (GI) dan keseimbangan bakteri di usus. Usus mencerna makanan, menampung berbagai bakteri, menyerap energi dan nutrisi, dan membuang produk limbah.

Diet Anda adalah salah satu pengaruh terbesar pada kesehatan usus, jadi penting untuk makan berbagai makanan, termasuk makanan utuh, buah, dan sayuran. Makanan olahan seringkali mengandung aditif dan pengawet yang tinggi, dan ini dapat mengganggu bakteri sehat di usus.

Berfokus pada kesehatan usus tidak hanya memengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan mental.

2. Ramah Lingkungan

Diperkirakan semakin banyak orang akan memperhatikan gaya hidup untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman. Jika merasa cemas, Anda tidak merasa sendirian. Pasalnya, jutaan orang di seluruh dunia merasakan hal yang sama. Memperhatikan perasaan dan mengubahnya menjadi tindakan positif dapat mendukung kesejahteraan, tetapi juga lebih ramah lingkungan.

Untuk memastikan kebiasaan ramah lingkungan Anda bertahan, mulailah dengan membuat satu atau dua perubahan kecil untuk hidup lebih hijau, dan membangunnya dari waktu ke waktu. Misalnya, pilih makanan lokal musiman jika memungkinkan, dan kurangi sisa makanan dengan merencanakan makanan sebelumnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)