Komnas PA Minta Doddy Sudrajat Hentikan Tes DNA Gala Sky

Jum'at, 07 Januari 2022 - 08:18 WIB
loading...
Komnas PA Minta Doddy Sudrajat Hentikan Tes DNA Gala Sky
Komnas PA meminta Doddy Sudrajat untuk berhenti melakukan tes DNA sang cucu, Gala Sky. Pasalnya, hal tersebut merupakan bentuk kekerasan pada anak. Foto/Instagram Doddy Sudrajat
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta Doddy Sudrajat untuk berhenti melakukan tes DNA sang cucu, Gala Sky . Pasalnya, hal tersebut merupakan bentuk kekerasan pada anak .

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait secara tegas melarang Doddy melakukan tes DNA pada Gala. Bahkan Arist mengatakan bahwa tes DNA tidak perlu dilakukan.

"Menghentikan usulan-usulan seperti bagi saya itu bentuk kekerasan, tes DNA misalnya. Nggak perlu itu," kata Arist dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (7/1/2022).


"Kasihan anak ini. Itu bentuk kekerasan lho karena Gala itu tidak atas kehendaknya lahir, atas kehendak dari almarhum (Vanessa Angel dam Bibi Ardiansyah)," sambungnya.

Lebih lanjut Arist pun mempertanyakan alasan ayah Vanessa itu ngotot melakukan tes DNA. Bagi Komnas PA, dijelaskan Arist bahwa yang utama dalam perseteruan Doddy dan Faisal adalah kepentingan Gala.



"Kenapa harus dicari asal-usulnya lagi? Tidak, nggak perlu. Itu adalah menyakiti hati anak. Itu prinsip dari kepentingan terbaik anak," tandasnya.


Sebelumnya, Doddy sempat meragukan Gala adalah anak Bibi Ardiansyah . Ia bahkan menantang pihak Faisal untuk melakukan tes tersebut. Namun, Faisal dengan tegas menolak ajakan besannya itu lantaran yakin Gala adalah anak putra sulungnya, Bibi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)