Mengenal Luk Thep Doll, Boneka Arwah yang Hebohkan Thailand 2015 Silam dan Kini Indonesia

Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:14 WIB
loading...
Mengenal Luk Thep Doll, Boneka Arwah yang Hebohkan Thailand 2015 Silam dan Kini Indonesia
Raja-Dechadul Nachariyangkun, pemilik Toko Boneka Luk Thep atau Boneka Arwah di Thailand. Foto/Post Today
A A A
JAKARTA - Boneka arwah atau spirit doll belakangan ini terus diperbincangkan publik tanah air setelah sejumlah publik figur, seperti Ivan Gunawan, Lucinta Luna hingga Sarwendah mengadopsi dan memperlakukannya bak anak manusia.

Informasi diperoleh, ternyata fenomena mengadopsi boneka arwah ini sudah lama terjadi di sejumlah negara, diantaranya Thailand.

Pasalnya, publik negara gajah putih itu menyebut boneka arwah dengan sebutan Luk Thep Doll yang artinya boneka bayi dewa.

Saat itu, Luk Thep Doll juga sama seperti di Indonesia, dikaitkan dengan sesuatu yang bersifat mistis. Bahkan dianggap sebagai sebuah inovasi baru dalam takhayul.



Banyak orang membawa boneka di kereta, pergi ke mall, makan di restoran, pergi ke spa, sambil memakai kereta dorong di taman dengan gerakan membelai seperti bayi.

Fenomena tersebut sempat menuai banyak kritikan dan sejumlah kalangan di Thailan juga menilai prilaku tersebut dianggap seperti orang yang mengalami gangguan jiwa.

Menyikapi fenomena ini, sebagaimana dilansir Post Today, 2015 lalu fenomena ini hampir mirip seperti di Indonesia ada yang menyindir dan menertawakan.

Boneka Luk Thep diadaptasi dari Reborn Baby Dolls, mainan terkenal. Terbuat dari bahan vinyl yang lembut, dicat di kulit dan di make up seperti bayi sungguhan. Di luar negeri, populer untuk mengumpulkan teman-teman untuk bersantai kesepian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)