Doddy Sudrajat Mempersoalkan Aksi Penggalangan Dana Gala Sky, Sunan Kalijaga: Sangat Disayangkan

Jum'at, 07 Januari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Mempersoalkan Aksi Penggalangan Dana Gala Sky, Sunan Kalijaga: Sangat Disayangkan
Pengacara Sunan Kalijaga menanggapi sikap Doddy Sudrajat yang mempersoalkan aksi penggalang dana untuk Gala Sky. Foto/Instagram Sunan Kalijaga
A A A
JAKARTA - Pengacara Sunan Kalijaga menanggapi sikap Doddy Sudrajat yang mempersoalkan aksi penggalang dana untuk Gala Sky. Terlebih, sampai pada pelaporan ke Kementerian Sosial (Kemensos).

Menurutnya sikap Doddy tak tepat karena permasalahan seperti ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Terkesan ada yang kalah atau menang bahkan ia menegaskan tidak perlu ada yang minta maaf terlebih dahulu.

"Saya sangat menyayangkan. Seharusnya masalah ini bisa diselesaikan secara baik. Tidak ada yang harus merasa kalah atau menang, tidak ada yang harus merasa untuk meminta maaf terlebih dahulu," ujar Sunan Kalijaga di YouTube Seleb Oncam News dikutip pada Jumat (7/1/2022)

Lebih lanjut, dia mengatakan tidak patut jika Doddy sebagai orang yang tidak terlibat dalam hal ini membantu diaksi galang dana untuk Gala. Sehingga dia tak punya hak untuk melaporkan keresahan hal tersebut.



"Orang yang berhak mempertanyakan ya orang yang punya bukti bahwa dia ikut menyumbang. Misal apa, dari transfer? Ya pakai bukti transfer," jelasnya

Menurutnya kegiatan galang dana buat Gala Sky tidak ada masalah. Sebab, uang hasil donasi memang sudah dibelikan rumah untuk Gala seperti rencana semula.

"Selagi jumlahnya cocok, saya rasa itu enggak ada masalah. Yang jadi masalah adalah ketika open donasinya untuk rumah, tapi begitu terkumpul duit, dibelikan rumah tapi tidak sesuai dana yang terkumpul," sambung mantan Pengacara Doddy itu

Kendati demikian secara pribadi, dirinya sama sekali tidak keberatan dengan gerakan donasi untuk Gala yang diinisiasi Marissya Icha bersama sahabat Vanessa Angel. Soalnya bertujuan membantu anak Yatim Piatu tidak ada paksaan dalam kegiatan itu.

"Intinya selama benar dan bisa dipertanggungjawabkan, kalau menurut saya enggak ada masalah. Toh bahasanya nyumbang untuk anak yatim piatu," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)