Ivan Gunawan Akhirnya Nyerah Pelihara Boneka Arwah: Sudah Saya Kasih Orang

Jum'at, 07 Januari 2022 - 23:00 WIB
loading...
Ivan Gunawan Akhirnya Nyerah Pelihara Boneka Arwah: Sudah Saya Kasih Orang
Ivan Gunawan akhirnya mengaku sudah tidak memelihara boneka arwah atau spirit doll lantaran lelah terus ditanyai sejumlah pihak dan dianggap membuat onar. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan akhirnya mengaku menyerah untuk memelihara boneka arwah atau spirit doll lantaran lelah terus ditanyai sejumlah pihak dan dianggap membuat onar.

Bahkan, Ivan Gunawan baru-baru ini telah memberikan boneka arwah yang diberi nama Miracle dan Marvel itu kepada orang lain.

"Saya udah enggak pelihara boneka lagi, karena membuat onar, kalian heboh, jadi saya memilih untuk tidak memelihara lagi," kata Ivan Gunawan di salah satu tayangan Infotainment di salah satu stasiun televisi swasta yang dikutip, Jumat (7/1/2022).

Tak ada alasan lain yang membuat Ivan Gunawan untuk menyerahkan boneka arwahnya selain karena risih dengan banyak pertanyaan dari sejumlah pihak.





"Saya enggak suka aja ditanya-tanya gini tiap hari, sekarang sudah saya kasih orang," ujar Ivan Gunawan.

Tak hanya di tayangan infotainment, Ivan Gunawan juga menjawab banyak pertanyaan netizen terkait keberadaan boneka arwah yang sempat dipeliharanya.

"Dah aku hibahkan," ungkap Ivan Gunawan menjawab pertanyaan warganet di postingan Instagramnya.

Sebelumnya, Ivan Gunawan juga angkat bicara terkait alasan mengadopsi boneka arwah yang kemudian dipamerkan di media sosial dikarenakan sebagai bagian dari latihan mengurus anak.



"Iya kalau mau punya anak sendiri kan ada prosesnya ya, harus cari perempuannya dulu segala macem ya kan. Jadi, biar praktis latihan punya anak saja dulu," kata Ivan Gunawan, Selasa (4/1/2022).

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga di media sosial sempat menjawab sejumlah cibiran negatif dari para netizen. Bahkan, Ivan Gunawan mengaku sudah tidak peduli dengan pandangan negatif netizen.

Ramainya tentang boneka arwah yang dirawat oleh Ivan Gunawan dan sejumlah selebriti tanah air membuat psikolog Lita Gading juga angkat bicara.

Melalui akun TikToknya Lita Gading meminta agar rekan-rekan Ivan Gunawan untuk mengingatkan Igun untuk tidak memberikan respons apapun tentang boneka yang diadopsi Ivan Gunawan.



"Dear Ivan Gunawan, dan teman-teman yang lain dan sahabat-sahabatnya Ivan Gunawan, saya mohon, plis jangan ikuti apa yang menjadi keinginan Igun, ya.

"Kalau kalian sayang sama Igun tolong ingatkan dan jangan memberikan respon apapun gitu loh, tentang bonekanya. At least, sensasi kek, atau apa kek, membuat efek kurang bagus untuk masyarakat apalagi dipublish," kata Lita Gading.

Lita Gading juga meminta untuk para publik figur untuk berhati-hati dalam bersikap terutama ketika berada di layar kaca. Sebab hal tersebut bisa ditiru oleh orang lain.

"Kalian semua kan publik figur, kalian semua kan influencer, jadi mudah sekali orang terpengaruh dengan gaya apa yang kalian lakukan," tutur Lita Gading.

Sekadar diketahui, bonekar arwah atau spirit doll baru-baru ini sedang menjadi tren di kalangan artis Indonesia.

Bukan hanya Ivan Gunawan, beberapa selebriti lain seperti Ruben Onsu, Lucinta Luna dan Sarwendah juga memiliki boneka arwah yang mereka rawat bak anak manusia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)