Cara Detox Kolesterol Secara Alami, Ketahui di Sini!

Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:46 WIB
loading...
Cara Detox Kolesterol Secara Alami, Ketahui di Sini!
Cara detox kolesterol secara alami bisa dilakukan dengan cukup mudah. / Foto: ilustrasi/erudus
A A A
JAKARTA - Cara detox kolesterol secara alami bisa dilakukan dengan cukup mudah. Seperti diketahui, kadar kolesterol yang berlebih tidak baik untuk kesehatan. Kondisi tersebut sebagian besar disebabkan gaya hidup tidak sehat.

Menurut National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI) pilihan gaya hidup yang tidak sehat jadi penyebab utama kolesterol tinggi. Namun, faktor genetika, kondisi medis tertentu, dan obat-obatan juga bisa menyebabkan kolesterol tinggi .

Salah satu terapi kolesterol tinggi yang disarankan dokter adalah obat statin. Tapi, obat tersebut punya efek samping berupa sakit kepala, kram otot, dan mual.

Baca juga: Bisa Jadi Gejala Awal Neuropati Diabetik, Jangan Abaikan Kebas dan Kesemutan

Beberapa terapi alami kerap direkomendasikan juga untuk meminimalisir efek samping penggunaan obat tertentu dalam upaya menurunkan kolesterol tinggi.

Seperti dilansir Medical News Today, Sabtu (8/1/2022), berikut cara detox kolesterol secara alami yang bisa Anda lakukan.

1. Hindari Lemak Trans

Lemak trans adalah lemak nabati tak jenuh yang telah mengalami proses industri yang disebut hidrogenasi yang membuatnya padat pada suhu kamar. Contoh mudah lemak trans adalah margarin.

Lemak trans perlu Anda hindari karena dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Jika LDL menumpuk di arteri, ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

2. Kurangi Mengonsumsi Lemak Jenuh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)