Kegiatan Domestik Selama WFH Bisa Bikin Anak Terampil

Kamis, 23 April 2020 - 14:29 WIB
loading...
Kegiatan Domestik Selama WFH Bisa Bikin Anak Terampil
Penting bagi orang tua melibatkan anak dalam kegiatan domestik selama WFH. Misalnya memasak, membersihkan rumah, atau mencuci pakaian. Cara ini bisa membuat mereka terampil. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Selama work from home (WFH) penting bagi orang tua untuk melibatkan anak dalam kegiatan domestik. Misalnya memasak, membersihkan rumah, atau mencuci pakaian. Dengan cara ini, anak-anak tidak hanya senang ketika dilibatkan, tapi akan membuat mereka menjadi lebih terampil.

"Saat mencuci bersama, ibu bisa mencari produk-produk yang inovatif baik dari segi aromanya maupun dari segi teksturnya, sehingga anak anak tertarik mencobanya," kata psikolog Irma Gustiana A, S.Psi melalui keterangan resmi yang diterima SINDO Media, Kamis (23/4/2020).

Berdasarkan penelitian Journal of Personality and Social Psychology, aroma tertentu dapat membantu menurunkan tingkat stres, bahkan tanpa kehadirannya secara fisik. "Dengan memakai pakaian yang beraroma wangi maka bisa membantu anggota keluarga untuk bisa lebih rileks," jelas Irma.

Di sisi lain, meski berada di rumah saja, bukan berati tidak menjaga kebersihan pakaian. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, tentunya kebersihan diri menjadi sangat penting, baik ketika berada di rumah atau di luar rumah. Untuk mencegah penularan virus, hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan diri dan mencuci pakaian.

"Di situasi sekarang ini memang sangat penting mengedukasi keluarga, bagaimana kita merawat diri termasuk dengan pakaian yang digunakan. Dari segi kebersihan, kelembutan, dan wanginya," kata Irma.

Untuk memenuhi kebutuhan para ibu, SoKlin Softergent menghadirkan inovasi deterjen dan pelembut untuk melindungi serat kain dengan baik walaupun baju sering dicuci, sehingga pakaian tidak gampang rusak.

"SoKlin Softergent kini dilengkapi dengan teknologi Aroma Sensory yang memberikan keharuman hingga 21 hari serta formula fresh protection dengan antibacterial agent yang membuat pakaian bebas dari kuman dan bakteri, sehingga selalu segar dan tidak bau apek,” tutur Joanna Elizabeth Samuel selaku Marketing Manager Fabric Care Wings Corp.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)