Dilarang Makan Seafood, Dorce Gamalama Hanya Makan Tahu dan Tempe Bacem

Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:58 WIB
loading...
Dilarang Makan Seafood, Dorce Gamalama Hanya Makan Tahu dan Tempe Bacem
Dorce Gamalama didagnosa menderita komplikasi. Alhasil, artis serba bisa itu pun memiliki sederet pantangan soal menu makanan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama didagnosa menderita komplikasi. Artis serba bisa itu pun memiliki sederet pantangan soal menu makanan.

Hal tersebut seperti diungkapkan kerabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya. Menurutnya, Dorce tidak diperkenankan menyantap hidangan dengan kandungan lemak tinggi.

Bukan hanya itu, makanan manis pun juga tak luput dari larangan pihak dokter.

Baca juga: Cara Detox Kolesterol Secara Alami, Ketahui di Sini!

"Enggak boleh yang lemak, enggak boleh yang manis, enggak boleh yang terlalu gurih. Cukup dengan, kurang gula juga, garam juga harus dikurangi. Santen-santen juga enggak boleh. Cuma kadang-kadang juga kasihan," tutur Hetty Sunjaya saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (8/1/2022).

Dia pun meyakini menu makanan Dorce takkan disukai orang dengan kondisi sehat. "Kalau untuk orang yang normal sih, enggak doyanlah makanan kayak begitu," ujar Hetty.

"Tapi kalau untuk yang sedang alami sakit seperti Bunda Dorce harus benar-benar teliti makannya," sambungnya.

Dorce sendiri diketahui gemar menyantap makanan seafood. Sayangnya, menu itu juga termasuk ke dalam pantangan yang harus dihindarinya.



"Sukanya kan seafood, dia seafood suka, bakso juga suka. Tapi kan belum diperbolehkan makan-makan yang seperti itu masih pantangan," kata Hetty.

Dorce hanya diperbolehkan memakan sayur bening, lauknya pun sederhana. Pada menu makan sehari-harinya, Dorce hanya menyantap tahu dan tempe bacem.

Baca juga: Jelang Kelahiran Buah Hati, Atta Halilintar Doakan Calon Anaknya Selalu Sehat

"Sekarang makannya sayur bening, tempe dan tahu juga dibacem, enggak ada goreng-goreng," ucap Hetty.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)