2 Gejala Awal Tumor Otak yang Datang dan Pergi, Waspada!

Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:20 WIB
loading...
2 Gejala Awal Tumor Otak yang Datang dan Pergi, Waspada!
Gejala awal tumor otak bisa datang dan pergi. Gejala dapat bervariasi tergantung di mana tumor berada di otak. Ada tingkat keparahan berbeda dalam hal gejala. Foto/Cleveland Clinic Health Essentials
A A A
JAKARTA - Gejala awal tumor otak bisa datang dan pergi. Gejala dapat bervariasi tergantung di mana tumor berada di otak. Namun, ada tingkat keparahan yang berbeda dalam hal gejala.

Di mana gejala awal termasuk sakit kepala dan merasa sakit karena peningkatan tekanan di dalam tengkorak. Gejala-gejala ini datang dan pergi pada awalnya dan cenderung lebih buruk di pagi hari.

Selain itu, gejala tumor otak juga berbeda lantaran bagian otak yang berbeda bertanggung jawab untuk fungsi yang berbeda sehingga tergantung di mana tumor itu berada.


Gejala tersebut mencakup kelemahan pada lengan, kaki, atau bagian wajah, kehilangan penciuman, pusing, mati rasa atau kelemahan pada bagian tubuh, perubahan kepribadian, masalah keseimbangan dan kebingungan.

Dilansir dari Express, Sabtu (8/1/2022) selain itu, gejala tambahan tumor otak meliputi mual dan muntah terus-menerus, mengantuk, masalah penglihatan atau bicara dan kejang.

Sama seperti kebanyakan kondisi, ada sejumlah faktor risiko yang meningkatkan peluang Anda terkena tumor otak. Usia hingga genetik adalah salah satunya. Sebagian besar tumor otak terjadi pada orang dewasa di usia 80-an.


Ini tidak berarti bahwa orang yang lebih muda tidak dapat mengalami tumor otak. Radiasi adalah faktor risiko kedua yang dan ini disebabkan oleh paparan jangka panjang terhadap CT scan, sinar-X kepala dan radioterapi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)