5 Rekomendasi Desa Wisata ala Sandiaga Uno, Nomor 3 Cocok Bagi yang Suka Petualangan

Minggu, 09 Januari 2022 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Para pelancong juga akan diajak menikmati suasana hangat nan otentik di Kampung Budaya. Di tempat itu, para wisatawan bisa melakukan ragam kegiatan menarik seperti membuat aneka olahan susu, membuat batik tulis, topeng, hingga bermain gamelan dan belajar tarian tradisional.

3. Desa Wisata Selasari

Di urutan berikutnya ada Desa Wisata Selasari. Desa ini terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Destinasi yang satu ini terkenal dengan wisata alam dan budaya.

Salah satu yang patut Anda coba adalah kegiatan river tubing, di mana Anda bisa menikmati keindahan alam, menjelajahi sungai, berpetualang melintasi jeram, memasuki gua, dan melintasi air terjun. Cocok bagi yang suka petualangan!

4. Desa Wisata Cisande

Desa Wisata Cisande merupakan desa wisata yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di sini terkenal dengan wisata berbasis edukasi peternakan. Di Desa Wisata Cisande, para pelancong bisa melakukan ragam kegiatan seru.

Misalnya, belajar budidaya ikan hias, ikan lele, menghias layang-layang, caping, menanam padi, hingga berkegiatan outbond. Seru banget untuk liburan bersama keluarga, lho!

5. Desa Panglipuran

Terakhir ada Desa Panglipuran. Bila Anda liburan di Bali, jangan lupa mampir ke desa wisata yang satu ini. Sebab, Desa Panglipuran merupakan desa adat yang menjadi primadona pariwisata di Bali.

Bagaimana tidak, desa wisata ini telah dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih di dunia dan banyak meraih penghargaan. Wow!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)