5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik

Senin, 10 Januari 2022 - 10:06 WIB
loading...
5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik
Drama Korea ini sangat populer di internasional, namun mengecewakan di Korea. Drama Korea ini mengecewakan penonton dosmetik dengan rating yang rendah. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Drama Korea ini sangat populer di internasional, namun mengecewakan di Korea . Drama Korea dengan rating penonton domestik yang rendah tetapi mendapat respons yang luar biasa secara internasional bukanlah hal yang aneh.

Lima drama yang dirilis pada 2021 seperti yang tercantum di bawah ini adalah contohnya. Namun, tidak setiap drama Korea yang layak mendapat perhatian menghasilkan ulasan positif. Apa saja drama tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari KBIZoom, Senin (10/1/2022).


1. True Beauty

5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik


Dengan rating rata-rata 3,794% dan rating puncak 4,579%, True Beauty tidak dianggap sukses komersial di Korea. Namun, secara internasional, drama ini menjadi viral di media sosial dan terus-menerus menjadi topik diskusi. Ada banyak alasan untuk menjelaskan daya tarik True Beauty kepada penonton internasional. Pertama dan terpenting adalah visual yang menarik dari para pemeran utama termasuk Cha Eun Woo dan Moon Ga Young.

2. Nevertheless

5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik


Terkadang memiliki peringkat rendah di Korea tidak berarti drama tersebut harus disebut gagal. Nevertheless adalah contohnya. Memiliki episode dengan rating yang turun menjadi 0% dan rating tertinggi hanya di atas 2%, Nevertheless tetap menjadi trending Top 10 Netflix selama penayangannya. Video yang dipotong dari drama juga mendapatkan jutaan penayangan di YouTube.


3. Now, We Are Breaking Up

5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik


Pada awalnya, rating Now, We Are Breaking Up dianggap rendah dibandingkan dengan reputasi Song Hye Kyo dan mengingat fakta bahwa ini adalah drama Jumat-Sabtu yang disiarkan di slot waktu yang menguntungkan di SBS. Namun, dengan rating hanya 4,9% di episode terbaru, seharusnya tidak ada lagi alasan untuk kegagalan Now, We Are Breaking Up di Korea. Meski demikian, drama ini masih cukup baik secara internasional.

Now, We Are Breaking Up menempati rating tinggi dalam daftar acara yang paling banyak ditonton setiap minggu di platform streaming online. Tingkat diskusi untuk Now We Are Breaking Up juga tidak buruk, meskipun telah menerima lebih banyak reaksi negatif tentang betapa hambarnya plot drama ini.

4. Our Beloved Summer

5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik


Rating Our Beloved Summer sudah mulai naik terus sejak episode tiga menjadi 4% di episode terbaru. Namun, ratingnya masih rendah. Meskipun tidak mendapatkan banyak popularitas di Korea, Our Beloved Summer dicintai oleh penonton internasional, yang menjelaskan semua reaksi positif yang mereka miliki untuk drama tersebut.

Serangkaian pujian tentang konten, detail, akting, aktor, soundtrack dari penonton internasional untuk drama tersebut telah diposting. Dapat dikatakan bahwa ini adalah drama Korea paling populer untuk penonton internasional di kuartal terakhir 2021. Dengan popularitasnya yang terus meningkat baik di Korea maupun di luar negeri, ketika drama ini selesai, ratingnya akan mengejutkan.


5. Snowdrop

5 Drama Korea Populer di Internasional tapi Mengecewakan Penonton Domestik


Sejak saat pembuatan, Snowdrop telah memicu banyak kontroversi. Drama debut akting Jisoo Blackpink ini benar-benar menyebabkan banyak keributan sehingga semua orang berpikir itu adalah debut yang sulit. Namun, mengatasi semua kesulitan, drama itu tetap ditayangkan secara normal. Sejak episode pertama, drama ini telah menghadapi banyak petisi karena kontroversi pemalsuan sejarahnya.

Meskipun opini publik dan penonton berpaling, JTBC tidak berhenti mengudara, sehingga penonton semakin marah dan mengkritik, itulah sebabnya rating turun dari 3,9% langsung menjadi 1,7% hanya dalam dua minggu. Masa depan yang sangat tidak pasti diprediksi untuk Snowdrop, karena penonton Korea tidak mudah berubah pikiran.

Meskipun begitu banyak kesulitan di pasar domestik, Snowdrop dapat menikmati popularitasnya di luar negeri. Penggemar asing hanya menganggapnya sebagai drama modern biasa. Terlebih lagi, Blackpink dan Jisoo memiliki basis penggemar yang sangat besar, yang ingin memberikan hadiah yang berarti kepada idola mereka untuk debutnya sebagai seorang aktris.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)