Doddy Sudrajat Absen Sidang Mediasi Hak Perwalian Gala Sky, Kenapa?

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:59 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Absen Sidang Mediasi Hak Perwalian Gala Sky, Kenapa?
Doddy Sudrajat absen sidang mediasi hak perwalian Gala Sky, Rabu (12/1/2022). Rezky selaku kuasa hukum Doddy menjelaskan alasan kliennya absen dalam sidang ini. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Doddy Sudrajat absen sidang mediasi hak perwalian Gala Sky yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022). Rezky selaku kuasa hukum Doddy menjelaskan alasan kliennya absen dalam sidang ini.

"Orangtuanya sakit, jadi dia nganter orangtuanya ke rumah sakit," jelas Rezky.

Berbeda dengan Doddy, sang besan yakni Faisal tampak menghadiri sidang ini ditemani kuasa hukumnya, istri dan kedua anaknya yakni Frans dan Fadly.

Sidang yang beragendakan mediasi ini tidak menemukan titik temu antara Doddy dan Faisal. Menurut Rezky, Doddy sebagai kakek kandung Gala, memiliki hak untuk mengupayakan hak perwalian putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu.

"Kita juga rencana mau surat-menyurat, makanya butuh waktu lebih. Apa penginnya pak Faisal, apa penginnya pak Doddy, karena bagaimanapun mereka sesama kakek, mereka sama-sama punya kewenangan dan hak," kata Rezky.




"Cuma kembali lagi, misalkan kesepakatan tidak tercapai, majelis hakim yang memutuskan, siapa yang layak untuk mengasuh perwalian Gala," lanjutnya.

Sidang mediasi ini akan dilanjutkan pada Rabu (9/1/2022) dengan agenda pembuktian. Pada sidang mendatang, Faisal akan menghadirkan tiga saksi ahli yang identitasnya masih dirahasiakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Faisal menggugat hak perwalian putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Doddy menjadi pihak tergugat.

Dalam sidang perdana pada Rabu, 15 Desember 2021, Majelis Hakim meminta Faisal dan Doddy untuk mediasi. Keduanya diberi waktu 2 minggu untuk mediasi di luar persidangan.

Namun karena belum ada titik temu, dalam sidang pada Sabtu, 29 Desember 2021, Majelis Hakim memperpanjang waktu hingga hari ini.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)