Bantu Pejuang 2 Garis Biru, RSU Andhika dan Morula Luncurkan Klinik Fertilitas Indonesia

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
Bantu Pejuang 2 Garis Biru, RSU Andhika dan Morula Luncurkan Klinik Fertilitas Indonesia
RSU Andhika dan PT Morula Indonesia meluncurkan Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para pejuang dua garis biru untuk mendapatkan buah hati. Foto/dok resmi Klinik Fertilitas Indonesia
A A A
JAKARTA - RSU Andhika dan PT Morula Indonesia meluncurkan Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para pejuang dua garis biru untuk mendapatkan buah hati. Berlokasi di Jagakarta, Jakarta Selatan klinik ini memiliki keunggulan.

Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma dan juga konsultasi program kehamilan.

“Semoga dengan dibukanya layanan Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika dapat membantu pasangan suami istri yang mendambakan anak pada wilayah Jakarta Selatan, khususnya Kecamatan Jagakarsa. Analisa sperma dan HSG merupakan pemeriksaan dasar infertilitas; dan USG transvaginal merupakan pemeriksaan lanjutan infertilitas," ujar dr. M. Husni Shihab, Sp.OG (K), MARS melalui siaran resminya, Rabu (12/1/2022).

Salah satu program kehamilan adalah inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma yang sudah melalui proses washing sperm dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.


“Indikasi pasien yang mengikuti program kehamilan dengan cara inseminasi atau Intrauterine Insemination (IUI) adalah pasien dengan kondisi seperti ovulatory dysfunction, faktor sperma (minimal 10 juta motilitas >25%), dan atau unexplained infertility," jelas dr. M. Husni Shihab.

"Sementara syarat mengikuti program inseminasi atau IUI bagi pasangan suami dan istri adalah jumlah sperma ≥ 10 juta, motilitas a+b >20%, pada wanita tuba uterine patent, usia < 40 tahun," sambungnya.

Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Jakarta Selatan, juga ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda dan akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Andhika untuk membantu pasangan suami istri di Jakarta Selatan dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati. Harapan kami dengan hadirnya kami di RSU Andhika bisa membantu pasien untuk mendapatkan layanan baru yang komprehensif dan aksesibel,” kata Kemal Pasha Siagian selaku Head of Klinik Fertilitas Indonesia.

“Harapan kami membuka layanan ini agar bisa bersama-sama lahirkan pemimpin masa depan melalui program fertilitas dari Klinik Fertilitas Indonesia RSU Andhika,” tutur dr. Pemi Puji Apriani, MARS selaku Direktur Utama RS Andhika.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)