5 Kartun 90an yang Paling Ditunggu Setiap Minggu, Nomor Terakhir Bikin Ketagihan

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
5 Kartun 90an yang Paling Ditunggu Setiap Minggu, Nomor Terakhir Bikin Ketagihan
Kartun 90an yang paling ditunggu setiap minggu cukup banyak. Namun yang membuat ketagihan dan tenar hanya beberapa saja, termasuk Dragon Ball.
A A A
JAKARTA - Kartun 90an yang paling ditunggu setiap minggu cukup banyak. Namun yang membuat ketagihan dan tenar hanya beberapa saja, termasuk Dragon Ball.

Orang yang lahir di tahun 90an dapat disebut sebagai generasi emas bagi anak-anak Indonesia. Banyak hiburan yang memanjakan, mulai dari lagu anak-anak yang mendidik dan juga permainan asyik yang tidak kalah serunya.

Tak hanya itu, tayangan kartun dihari minggu pagi juga menjadi momen yang paling ditunggu oleh generasi 90an. Berikut deretan kartunyang pernah hadir di televisi Indonesia pada dekade 90an paling populer:

1. Ninja Hatori

Ninja Hatori merupakan tayangan kartun yang menceritakan tentang seorang ninja bernama Hatori yang menjalani kehidupan yang modern. Bersama temannya yaitu Kenichi, Hatori menyelesaikan masalah sehari-harinya. Kartun ini merupakan adaptasi dari komik karangan Fujiko Fujio yang terbit dari tahun 1964 hingga 1968.



2. The Powerpuff Girls

The Powerpuff Girls merupakan film kartun asal Amerika Serikat. Kartun ini menceritakan tentang tiga gadis cilik yang memiliki kekuatan super. The Powerpuff Girls memiliki sebanyak 37 episode dan telah diremake sebanyak dua kali.

Dari tayangan kartun ini, kalian akan disuguhkan oleh tingkah unik ketiga super hero yang bersifat bertolak belakang. Tak dipungkiri bahwa The Powerpuff Girls banyak disukai dan cukup fenomenal di tahun 90an.

3. Tom and Jerry

Film kartun yang satu ini mungkin dapat dibilang sebagai kartun yang sangat klasik. Tom and Jerry meneritakan tentang pertengkaran seekor kucing dan tikus yang dibalut dengan humor. Seri yang pertama kali hadir pada tahun 1940 ini dapat dibilang selalu menemani anak-anak Indonesia.

Pasalnya, kartun Tom and Jerry ini sering ditayangkan baik pagi maupun hingga malam hari. Tingkah lucu Tom yang selalu gagal dalam menangkap Jerry selalu mengundang gelak tawa. Karena ketenaran ini, kartun Tom and Jerry sering diremake hingga pada saat ini.



4. Pokemon

Pokemon adalah film kartun yang bertemakan petualangan. Kartun yang diadaptasi dari video game Nintendo ini memiliki tokoh utama Satoshi yang berpetualang dengan kawan-kawannya mengitari seluruh dunia.

Seri kartun ini sangat terkenal pada tahun 90an karena salah satu monster kuning lucu bernama Pikachu. Film kartun ini berisi petualangan yang cukup berkesan karena Satoshi dan kawan-kawan mengajarkan kita untuk berteman dengan siapapun.

5. Dragon Ball

Dragon Ball merupakan kartun adaptasi komik karangan Akiratori yang diproduksi dari tahun 1989 hingga 1996. Film kartun ini merupakan sambungan dari Dragon Ball Z yang tayang sebelumnya.

Di dalam kartun ini, kalian akan mengikuti kisah Sun Goku yang memiliki anak bernama Gohan. Son Goku terpaksa harus melawan musuhnya yang sangat jahat bernama Friza yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Berkat film kartun ini, seri Dragon Ball memperoleh ketenarannya. Ceritanya yang seru dan juga gaya bertarungnya yang selalu membuat ketagihan untuk menantikan kelanjutan ceritanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)