Kehadiran Produk Herbal Lokal Disambut Positif Masyarakat

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:17 WIB
loading...
Kehadiran Produk Herbal Lokal Disambut Positif Masyarakat
Selama pandemi Covid-19, banyak orang yang mencari alternatif untuk menjaga ketahanan tubuhnya. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Selama pandemi Covid-19 , banyak orang yang mencari alternatif untuk menjaga ketahanan tubuhnya. Salah satu yang sering dilirik adalah herbal.

Hal itu tentunya tidak terlepas juga dari kekayaan alam nusantara yang memiliki berjuta ragam tanaman obat yang berpotensi dikembangkan untuk menambah nilai industri obat berbahan herbal, seperti jamu , obat herbal terstandar (OHT), dan fitofarmaka, yang jauh lebih besar dibanding yang dimiliki negara lain.

Produk herbal yang paling sering dikonsumsi masyarakat adalah madu. Di Tanah Air pun banyak produk madu lokal yang menjadi pilihan masyarakat, salah satunya adalah madu M45.

Baca juga: Berlibur ke Bali, Jangan Lewatkan 5 Lokasi Nongkrong yang Instagramable Berikut Ini

"Bahan herbal berkualitas seperti lemon, madu, bawang lanang, cuka apel, dan jahe merah adalah herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh," ungkap Ali Muchaidori, owner CV Jaya Natural Yogyakarta produsen Madu M45, dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

"Animo masyarakat tentang produk herbal sangat positif. Harapannya madu M45 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan tradisional," tambahnya.

Dalam madu terdapat vitamin A, E, K, B kompleks, dan C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid. Madu, kata Ali, dapat menangkal radikal bebas, meningkatkan imun, sebagai obat batuk, dan mempercepat luka sembuh.

Baca juga: Saat Terpuruk, Azka Corbuzier Jadi Kekuatan Kalina Ocktaranny

Selain itu, madu dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan jantung.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)