Doddy Sudrajat Ingin Hak Perwalian Gala Sky Bukan Hak Asuh, Begini Kata Pihak Pengadilan

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:47 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Ingin Hak Perwalian Gala Sky Bukan Hak Asuh, Begini Kata Pihak Pengadilan
Doddy Sudrajat mendapat sorotan publik lantaran bersikeras hanya ingin mendapatkan hak perwalian cucunya, Gala Sky, tanpa harus diberikan hak asuh. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat , baru-baru ini mendapat sorotan publik lantaran bersikeras hanya ingin mendapatkan hak perwalian cucunya, Gala Sky, tanpa harus diberikan hak asuh.

Doddy malah menyerahkan hak asuh Gala kepada besannya, yaitu H. Faisal. Kedua belah pihak pun belum menemukan kata sepakat mengenai perebutan hak perwalian ini, karena mediasi di pengadilan telah gagal.

Humas Pengadilan Jakarta Barat Sulaiman menjelaskan, hak asuh dan hak perwalian sebenarnya saling berkaitan alias sama saja. Sebab jika seseorang mendapatkan hak perwalian, otomatis dia akan memperoleh hak asuh juga.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Inginkan Hak Perwalian Gala Sky, Hak Asuh di Faisal



Namun, jika seseorang menjadi wali atas seorang anak, secara hukum dia juga berkewajiban dan bertanggung jawab mengurus administrasi harta si anak.

Sulaiman juga menerangkan, meskipun nantinya hanya akan ada satu orang yang menjadi wali Gala Sky berikut otomatis mendapatkan hak asuhnya, tidak menutup kemungkinan kubu Doddy dan Faisal bertemu serta merawat cucu mereka secara bersama.

“Jadi perwalian ini bersifat administratif. Artinya bahwa nanti yang ditetapkan pengadilan salah satu pihaknya yang jadi wali, itu administratifnya saja. Artinya dia yang bertanggung jawab. Tetapi tidak mengurangi hak (pihak lain) untuk berkunjung dan bertemu,” ungkap Sulaiman.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.55#12.26)