Menikmati Suasana Pulau Dewata di Kampung Bali Bekasi

Jum'at, 14 Januari 2022 - 05:27 WIB
loading...
Menikmati Suasana Pulau Dewata di Kampung Bali Bekasi
Kampung Bali Bekasi menawarkan nuansa Pulau Dewata yang asri dan autentik. Foto-Foto/MPI/Ahmad Haidir
A A A
BEKASI - Kampung Bali Bekasi menawarkan nuansa Pulau Dewata yang asri dan autentik. Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin merasakan suasana Bali tanpa harus terbang ke lokasi aslinya, bisa datang ke sini.

Bukan sekedar pemukiman yang berisikan orang-orang Bali, kampung yang terletak di Jln. Merpati Bali, Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, ini benar-benar menawarkan suasana Pulau Dewata yang asri dan autentik.

Baca Juga: Obyek Wisata Bali Sudah Dibuka, Cek Syarat Baru Terbang ke Pulau Dewata

Tim MNC Portal Indonesia berkesempatan mengunjungi Kampung Bali Bekasi pada Kamis (13/1/2022) dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit dari Jakarta Pusat menggunakan kereta rel listrik (KRL) tujuan Stasiun Bekasi, lalu disambung dengan menaiki ojek motor.

Sesampainya di lokasi, sebuah gerbang yang menandakan pemukiman warga yang belakangan menjadi destinasi wisata budaya Kota Bekasi langsung terlihat. Setelah berjalan beberapa langkah, pemandangan mata langsung tertuju pada rumah-rumah yang memiliki arsitektur khas Bali, di mana terdapat gerbang berbentuk pura hingga patung-patung yang berada di dekat pintu masuk.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Sentul Bogor, Nomor 3 Banyak Fasilitas Pikniknya





Bahkan pepohonan yang tersebar di lokasi pun merupakan tumbuhan yang banyak dijumpai di Pulau Seribu Pura itu, seperti pohon kamboja hingga bunga sepatu yang pada bagian batangnya diselimuti kamen alias sarung khas Bali.

Baru menyusuri wilayah kampung, tim MNC Portal Indonesia disambut oleh seseorang bernama I Made Suma (63), yang ternyata merupakan warga pertama di tempat tersebut. Bersama anaknya, yakni Wayan Agus (38), Made bercerita panjang lebar mengenai sejarah Kampung Bali Bekasi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (11.97#12.26)