Ivan Gunawan Jadi Publik Figur Paling Disorot Terkait Boneka Arwah

Jum'at, 14 Januari 2022 - 10:38 WIB
loading...
Ivan Gunawan Jadi Publik Figur Paling Disorot Terkait Boneka Arwah
Ivan Gunawan menjadi publik figur yang paling disorot terkait boneka arwah. Ivan berada di urutan pertama dalam daftar yang dirilis oleh Indonesia Indicator. Foto/Instagram Ivan Gunawan dan Indonesia Indicator
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan menjadi publik figur yang paling disorot terkait boneka arwah . Ivan berada di urutan pertama dalam daftar yang dirilis oleh Indonesia Indicator baru-baru ini.

Daftar tersebut menampilkan publik figur yang menjadi sorotan media untuk menanggapi isu boneka arwah yang tengah menjadi fenomena dikalangan para artis Tanah Air.

Berdasarkan daftar yang dirilis, pria yang akrab disapa Igun ini memberikan pengaruh besar terkait boneka arwah. Di mana boneka itu langsung menarik perhatian publik setelah Ivan memperkenalkan dua koleksi bonekanya.

Ivan Gunawan Jadi Publik Figur Paling Disorot Terkait Boneka Arwah


"Fenomena boneka arwah (spirit doll) mulai banyak menarik perhatian publik setelah diperkenalkan oleh artis Ivan Gunawan. Riset Indonesia Indicator (12) mencatat ada 1.354 berita online yang mengulas mengenai fenomena tersebut dalam kurun waktu 29 Desember 2021 - 9 Januari 2022," tulis daftar tersebut.




Dikutip dari Instagram Indonesia Indicator pada Jumat (14/1/2022), presenter sekaligus desainer itu banyak dimintai keterangan oleh media terakit dirinya yang merawat boneka arwah, yang mana Ivan memperlakukan bonekanya seperti bayi sungguhan.

"Selain selebriti, jajaran tp 10 juga diisi oleh pemuka agama dan tokoh ormas," jelasnya.

Sementara itu, diposisi kedua ditempati oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis. Sedangkan diposisi tiga, empat dan lima disusul oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama M Fuad Nasar, Pengusaha dan kolektor boneka Furi Harun dan Buya Yahya selaku pemuka agama.

Selanjutnya ada Ketua Pemimpin Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad, Celine Evangelista, Sekretaris LDK PP Muhammadiyah Faozan Amar, Ruben Onsu dan terakhir ada Yusuf Mansur.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)