Rilis Hanya dalam Mimpi, Chintya Gabriella Lanjutkan Kisah Aku Sayang Aku

Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:07 WIB
loading...
Rilis Hanya dalam Mimpi, Chintya Gabriella Lanjutkan Kisah Aku Sayang Aku
Penyanyi muda, Chintya Gabriella meluncurkan lagu terbaru yang diberi judul Hanya dalam Mimpi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda, Chintya Gabriella meluncurkan lagu terbaru yang diberi judul Hanya dalam Mimpi. Lagu ini menjadi debut single Chintya bersama label Warner Music Indonesia.

Mengawali karier di dunia musik sejak 2018, penyanyi 22 tahun ini memperkenalkan single perdananya berjudul Percaya Aku pada 2019. Selanjutnya, dia menghadirkan single Lelah Dilatih Rindu (2020), dan Aku Sayang Aku (2021).

Ketiga single tersebut diproduseri oleh Anji, dan memperoleh sambutan hangat dari para pendengarnya. Ini bisa dibuktikan dengan total puluhan juta tontonan untuk official music video tiga single itu.

Baca juga: Ciptakan Lagu Sendiri, Rimar Callista Rilis Single Baru Berjudul Menunggu Kau Kembali

Secara keseluruhan, Chintya telah memiliki empat buah single. Namun, berbeda dengan 3 single pertamanya yang mengusung pop-ballad, dalam lagu terbarunya Hanya dalam Mimpi, Chintya menggunakan aransemen orkestra.

"Di lagu ini justru aku tertantang untuk eksplor keluar dari zona nyaman itu, dan mau coba sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, supaya punya warna musik yang lebih variatif," tutur Chintya, Jumat (14/1/2022).

Menurut Chintya, lagu tersebut masih memiliki hubungan dengan single Aku Sayang Aku.

Aku Sayang Aku, kata dia, berkisah tentang perempuan yang kemudian memilih untuk meninggalkan pacarnya karena dia lebih menyayangi dirinya sendiri. Sementara, Hanya dalam Mimpi bercerita mengenai dilema seorang perempuan remaja yang gagal move-on.

"Di Hanya dalam Mimpi menceritakan fase move-on itu enggak gampang ternyata. Karena setelah putus, kenangan-kenangan itu keep coming back kayak mimpi. Ternyata kenangan dan lukanya masuk terlalu dalam, saking dalamnya sampai susah melupakan dia," jelas penyanyi yang pernah mengikuti Indonesian Idol 2018.



Sementara itu, lagu terbaru Chintya ini diciptakan Raguel Lew Eltandre dan Mytha Lestari Eltandre. Sedangkan bertindak sebagai produser adalah Barry Maheswara.

Chintya pun mengaku jika dirinya memiliki banyak tantangan dalam penggarapan single ini. Salah satu pengalaman yang dirasakannya adalah arranger orkestranya sempat terpapar Covid-19, sehingga proses rekaman tertunda.

Di samping itu, tertantang untuk eksplorasi gaya bermusik yang baru, Chintya menjadi sangat perfeksionis.

Baca juga: Ini 5 Makanan yang Mengandung Kolesterol Baik, Apa Saja ya?

"Aku memang perfeksionis banget untuk urusan bermusik terutama vokal. Untuk lagu ini sampai harus terbang ke Jakarta 2 kali karena tidak puas di hasil take vocal pertama," ucap Chintya yang bermukim di Medan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)