Tembus 1 Juta Penonton, Makmum 2 Jadi Napas Baru Film Tanah Air

Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:16 WIB
loading...
Tembus 1 Juta Penonton, Makmum 2 Jadi Napas Baru Film Tanah Air
Pencapaian film Makmum 2 tersebut bisa menjadi momen kebangkitan film Indonesia di tengah pandemi Covid-19. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Film Makmum 2 sukses membukukan rekor 1 juta penonton. Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani tak henti menyampaikan rasa syukur.

Pencapaian tersebut bisa menjadi momen kebangkitan film Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Seperti diketahui, sejak pandemi melanda dan bioskop sempat buka tutup, film Indonesia seperti ditinggalkan penonton.

Sebelum makmum 2 tayang, rekor penonton terbanyak di bioskop pada 2021 kurang dari 500 ribu atau jauh dari angka box office 1 juta penonton.

Baca juga: Jadi Tersangka, Komika Ananta Rispo Beri Dukungan kepada sang Adik Fico Fachriza

"Saya bangga dengan pencapaian jumlah penonton ini. Industri kita bangkit. Semangat untuk semua produser. Terima kasih untuk penonton Indonesia," kata Dheeraj saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurutnya, jumlah penonton membuktikan bahwa kegamangan penonton untuk kembali ke bioskop perlahan sirna.



"Kita telah melalui masa pandemi dengan tetap berkarya. Tidak ada yang lebih membahagiakan dari pada apresiasi penonton kita di bioskop," ucapnya.

Lantas, mengapa pencapaian Dee Company ini penting untuk industri? Dheeraj pun menjawab bahwa bagi dirinya, sebagai produser, film seperti Makmum 2 ini bagaikan napas baru. Bantuan oksigen saat susah bernafas.

Baca juga: Jalani Pemeriksaan di Kantor Polisi, Medina Zein Sempat Alami Masalah Lambung

"Ketika penonton yakin ke bioskop, kami antusias memproduksi film baru, secara otomatis, lapangan pekerjaan juga terbuka lagi untuk ribuan tenaga kerja di industri perfilman Indonesia," ungkap Dheeraj.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2396 seconds (11.210#12.26)