6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:08 WIB
loading...
6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office
Film Korea dengan budget rendah berikut ini meraih kesuksesan di luar ekspektasi. Film tersebut meledak di box office dengan menghadirkan cerita menarik. Foto/KBIZoom
A A A
JAKARTA - Film Korea dengan budget rendah berikut ini meraih kesuksesan di luar ekspektasi. Bahkan, film-film tersebut meledak di box office dengan menghadirkan cerita menarik dan dibintangi sederet artis Korea ternama.

Enam film berikut ini menelan biaya produksi hingga ratusan miliar, yang nama jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan film box office lainnya. Bahkan kesuksesan besar yang diraih membuat salah satu di antaranya disebut sebagai mahakarya.

Tertarik untuk menontonnya? Berikut film Korea dengan budget rendah tapi sukses menjadi box office dilansir dari KBIZoom, Sabtu (15/1/2022).


1. The Handmaiden - Rp125 Miliar

6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office


Mengejutkan para kritikus film dengan plotnya yang berani dan erotis, The Handmaiden karya sutradara Park Chan Wook juga menjadi hit besar. Untuk membuat mahakarya, para kru hanya menghabiskan biaya produksi Rp125 miliar. Setiap sudut kamera, adegan, dan dialog karakter dapat membuat setiap penonton terpukau karena betapa realistis dan hidup mereka.

Alur cerita berkisar pada kehidupan kelam keluarga bangsawan Jepang di Korea. Sook Hee (Kim Tae Ri) tampak seperti pelayan biasa, tetapi secara bertahap terbawa ke dalam skema persaingan kekuasaan antara Lady Hideko (Kim Min Hee) dan pamannya Kouzuki (Cho Jin Woong).

2. Confidential Assignment - Rp121 Miliar

6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office


Dikenal karena perannya dalam serial televisi terkenal, hanya sedikit orang yang tahu bahwa Confidential Assignment adalah film aksi pertama dari aktor Hyun Bin. Tidak seperti dalam drama romantis, di Confidential Assignment, Hyun Bin memenangkan hati penonton dengan penampilan yang tegas dan tangguh sebagai seorang mata-mata. Film ini menelan biaya produksi sebesar Rp121 miliar.

Confidential Assignment menceritakan misi untuk menangkap seorang pembelot dari duo polisi dengan latar belakang khusus, satu dari Korea Selatan, dan yang lainnya dari Korea Utara. Perbedaan kepribadian dan ideologi menyebabkan mereka memasuki perdebatan yang tak terhitung jumlahnya dan situasi yang unik. Meskipun tidak menyukai satu sama lain, mereka harus bertahan satu sama lain untuk menyelesaikan misi.

3. Midnight Runners - Rp100 Miliar

6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office


Meskipun merupakan film beranggaran rendah yakni Rp100 miliar, Midnight Runners dibintangi oleh aktor terkenal Kang Ha Neul dan Park Seo Joon. Saat dirilis, Midnight Runners menerima banyak ulasan bagus berkat plotnya yang menyenangkan dan menarik, tidak hanya menghibur tetapi juga bermakna.

Midnight Runners berkisah tentang persahabatan yang aneh dan lucu antara dua pemula di akademi kepolisian Gi Jun (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul). Meskipun mereka bergabung dengan universitas dengan tujuan yang berbeda, setelah mengerjakan sebuah kasus bersama, keduanya menyadari bahwa mereka saling memuji dengan baik.



4. Dongju: The Portrait of a Poet - Rp35 Miliar

6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office


Aktor Kang Ha Neul sering beruntung dengan film beranggaran rendah tetapi berkualitas tinggi ketika Dongju: The Portrait of a Poet telah menjadi fenomena box office setelah dirilis. Selain itu, karya ini menciptakan kembali kehidupan Yoon Dong Ju dalam narasi sinematik yang sangat realistis.

Yoon Dong Ju adalah seorang penyair Korea yang hebat ketika dia mengabdikan hidupnya untuk seni tetapi dipenjara oleh Jepang karena dia terkait dengan gerakan anti-Jepang di Korea pada waktu itu. Film ini dikabarkan menelan biaya produksi hingga Rp35 miliar.

5. Gonjiam: Haunted Asylum - Rp31 Miliar

6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office


Hanya sedikit orang yang percaya bahwa, dengan Rp31 miliar, Gonjiam: Haunted Asylum menjadi film Korea beranggaran rendah paling menakutkan sepanjang masa. Efek, suara, sudut kamera semuanya membuat penonton merinding.

Bertempat di rumah sakit jiwa Gonjiam di Gwangju, penonton akan mengikuti sekelompok anak muda untuk menjelajahi daerah menakutkan ini. Ekspresi panik dan cemas setiap karakter ditampilkan langsung di layar, membuat penonton merasa memasuki petualangan nyata.

6. Re Encounter - Rp2,6 Miliar

6 Film Korea dengan Budget Rendah tapi Meledak di Box Office


Film Korea terakhir yang mengejutkan penonton ketika hanya membutuhkan Rp2,6 miliar untuk membuat hit itu adalah Re Encounter. Budget terbatas, adegan, kostum seminimalis mungkin, tapi tetap tidak bisa menghalangi film ini untuk menjadi salah satu karya papan atas di industri perfilman.

Film ini menceritakan kisah cinta sedih dan penuh air mata antara Hye Hwa (Da In) dan Han Soo (Yoo Yeon Seok). Keduanya saling jatuh cinta tetapi kehilangan kontak ketika wanita itu hamil dan sang pria meninggalkannya untuk pergi ke Kanada. Mereka bertemu lagi setelah lima tahun untuk mencari anak mereka, yang diyakini telah diadopsi.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)