5 Manfaat Telur Bebek yang Jarang Diketahui, Nomor Terakhir Cocok Dikonsumsi di Tengah Pandemi

Minggu, 16 Januari 2022 - 19:09 WIB
loading...
5 Manfaat Telur Bebek yang Jarang Diketahui, Nomor Terakhir Cocok Dikonsumsi di Tengah Pandemi
Telur bebek merupakan sumber makanan yang sangat baik karena memiliki kuning telur yang lebih kaya protein dibandingkan dengan telur ayam. Foto/Ilustrasi/Dok.Koran Sindo
A A A
JAKARTA - Telur bebek merupakan sumber makanan yang sangat baik karena memiliki kuning telur yang lebih kaya protein dibandingkan dengan telur ayam.

Selain mengandung protein, lemak, dan antioksidan, telur bebek juga mengandung multivitamin dan mineral. Misalnya, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin D, folat, selenium, kalsium, zat besi, magnesium, zinc, dan mangan.

Sebutir telur bebek mengandung 130 kalori, 9 gr protein, 1 gr karbohidrat, 100 mg sodium, 150 mg kalium, 154 gr fosfor, dan 600 mg kolesterol.

Beda dengan telur bebek, sebutir telur ayam mengandung 60 kalori, 5,5 gr protein, 0,3 gr karbohidrat, 60 mg natrium, 60 mg kalium, 85 mg fosfor, dan 165 mg kolesterol.



Telur bebek menjadi pilihan makanan yang populer bagi orang-orang dari segala usia karena nilai gizinya yang tinggi. Berikut 5 manfaat telur bebek bagi kesehatan dilansir dari Stylecraze:

1. Membantu Mencegah Kanker

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kuning telur bebek telah menghambat pertumbuhan dan pergerakan sel kanker.

Sehingga menunjukkan bahwa telur bebek dapat memainkan peran penting dalam memerangi kanker.

2. Memperkuat dan Menjaga Kesehatan Tulang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)