Cerita Upin Ipin Disebut Berasal dari Kisah Nyata, Tim Produksi Beri Penjelasan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 - 09:06 WIB
loading...
Cerita Upin Ipin Disebut Berasal dari Kisah Nyata, Tim Produksi Beri Penjelasan Ini
Publik dihebohkan dengan kisah tragis di balik serial animasi anak Upin Ipin yang beredar belakangan ini. Foto/IG @upinipinofficial
A A A
JAKARTA - Publik dihebohkan dengan kisah tragis di balik serial animasi anak Upin Ipin yang beredar belakangan ini. Banyak yang menyebut bahwa Upin Ipin adalah hasil khayalan Opah terkait cucunya yang sudah meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, tim produksi animasi Upin Ipin, Les' Copaque Production, angkat bicara dan meluruskan dugaan tersebut. Melalui laman Instagram @upinipinofficial, pihak produksi menegaskan jika tokoh Upin Ipin adalah hasil kreativitas dari tim alias rekayasa.



"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," tulis akun tersebut, dikutip Selasa (18/1/2022).

Sementara itu, Hajah Ainon selaku pengisi suara Opah disebut-sebut merupakan pemilik ide cerita dari animasi Upin Ipin. Pihak produksi menegaskan bahwa animasi tersebut sengaja dibuat agar bisa menjadi manfaat serta pelajaran bagi anak-anak.





"Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah dipahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat," lanjutnya.

Klarifikasi dari pihak produksi animasi Upin Ipin ini membuat netizen akhirnya tersadar. Mereka bersyukur lantaran pihak produksi bisa dengan cepat meluruskan kesimpangsiuran yang terjadi terkait animasi tersebut.

"Terima kasih sudah meluruskan emang ada-ada aja beritanya," tulis iccarvm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)