Disney Studios Akan Bikin Film Musikal dari Karya Lionel Richie

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:02 WIB
loading...
Disney Studios Akan Bikin Film Musikal dari Karya Lionel Richie
Lionel Richie bersama Walt Disney Studios akan menggarap film musikal berjudul All Night Long. / Foto: Today News Post
A A A
CALIFORNIA - Walt Disney Studios dan musisi legendaris Amerika Serikat, Lionel Richie menjalin kerja sama untuk mengembangkan film berdasarkan lagu dari musisi 70 tahun tersebut. Dengan judul All Night Long, lagu paling populer Richie tahun 1983, film ini melibatkan Richie bersama manajernya Bruce Eskowitz serta Dana Brunetti dari Fifty Shades of Grey, Captain Phillips dan Matt DelPiano sebagai menjadi produser.

(Baca juga: Pemerintah California Izinkan Film dan Acara TV Diproduksi Kembali )

Film tersebut, sebagaimana dikabarkan The Hollywood Reporter, akan diproduksi oleh rumah produksi Media Kavaleri. Pete Chiarelli, yang bekerja pada Crazy Rich Asian dan Now You See Me 2, sedang menulis naskah asli untuk film All Night Long. Disney sendiri mengambil proyek ini sebagai bentuk promosi awal tahun ini.

Disney akan membuat film ini dalam bentuk musikal dan berharap dapat memanfaatkan tren penonton yang menyukai film musikal. Di sisi lain, dalam beberapa tahun terakhir, biografi Rocketman dan Bohemian Rhapsody menghasilkan banyak keuntungan dan bahkan meraih Oscar.

Rhapsody meraup USD903 juta di seluruh dunia dan menjadikan Rami Malek sebagai pemenang penghargaan Academy Award. The Greatest Showman, yang dirilis Fox pada 2017, juga sukses mengejutkan.

(Baca juga: Film The Batman dan Fantastic Beasts Kembali Syuting di Tengah Pandemi )

Sementara itu, film All Night Long dibuat bukan sebagai film biografi tetapi lebih mirip seperti Mamma Mia! yang mengambil lagu-lagu band pop Abba dan membangun cerita di sekitarnya. Mamma Mia! adalah musikal west end dan broadway sebelum diadaptasi menjadi film pada 2008 yang dibintangi Meryl Streep, Colin Firth dan Pierce Brosnan.

Richie, yang memiliki sejumlah lagu populer melalui grup funk dan soul-nya The Commodores, adalah salah satu artis terbesar 1980-an, dengan lagu-lagu mulai dari All Night Long, Hello, Hello You, Say You, Say Me, Endless Love, Dancing on the Ceiling. Richie telah menjual lebih dari 90 juta rekaman, memenangkan empat Grammy dan bersama Michael Jackson , ikut menulis We Are the World.

Richie menikmati kebangkitan akhir kariernya berkat menjadi salah satu juri di American Idol , yang setelah bertahun-tahun ditayangkan di Fox pindah ke ABC milik Disney.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)