Luna Maya Bekukan Sel Telur, Segini Biayanya

Rabu, 19 Januari 2022 - 17:20 WIB
loading...
Luna Maya Bekukan Sel Telur, Segini Biayanya
Luna Maya mengaku telah melakukan pembekuan sel telur demi menjaga kualitasnya hingga nanti ia memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak. Foto/Instagram Luna Maya
A A A
JAKARTA - Luna Maya mengaku telah melakukan pembekuan sel telur demi menjaga kualitasnya hingga nanti ia memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak.

"Seperti sedia payung sebelum hujan. Jadi aku tahu sebagai seorang perempuan, diciptakan ada masa menstruasinya karena kita ada reproduksinya, terus juga ada masanya. Aku pikir ini jadi tindakan persiapan supaya telur aku masih muda dan nanti bisa terus berkualitas," beber Luna di sela-sela gala premier film Ben & Jodi di Jakarta, Selasa (18/1/2022) malam.



"Aku sudah freeze egg. Aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu. Entah kenapa aku ngerasa nggak terbebani oleh usia sih, nggak tahu kenapa," sambungnya.

Luna mengaku sudah lama ingin melakukan hal tersebut, tepatnya sejak lima tahun lalu di Singapura tapi urung dilakukan karena tak bisa. Lalu, Luna juga berencana ke Malaysia pada 2018, namun lantaran kesibukannya yang padat, niat itu kembali gagal terealisasi.





"Tahun 2020 aku ada rencana berangkat ke Korea. Kata temanku, dia kenal sama dokter di sana. Tapi, nggak jadi karena pandemi. Akhirnya aku tanya, ternyata di Jakarta ada dan aku melakukannya," ungkap Luna.

Aktris kelahiran 26 Agustus 1983 ini mengaku, mendapat dukungan dari dokter berupa edukasi soal pembekuan sel telur. "Dokter itu sih sebenarnya mereka memberi kita edukasi soal pilihan ketika ingin punya anak, lalu ingin melakukan pembekuan sel telur," ujar Luna.

Selain itu, menurut Luna, pembekuan sel telur ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan perempuan yang ingin menunda punya anak karena karier dan bagi mereka yang punya masalah kesehatan.

Menurut Luna, biaya untuk melakukan pembekuan sel telur tak sampai menelan biaya ratusan juta. "Nggak sampai ratusan juta. Untuk kesehatan juga sih, biar makin subur," tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)