4 Kiat Sederhana agar Rambut Selalu Sehat dan Indah

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:55 WIB
loading...
A A A
Anda dapat menggunakan minyak kelapa atau wijen, bisa juga membeli minyak rambut herbal. Disarankan agar mencuci rambut dua kali seminggu dan mengolesinya setelahnya. Mencuci rambut lebih dari itu dapat menghilangkan minyak alami kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut yang tepat.

3. Pijat Kulit Kepala

Anda harus selalu memijat kulit kepala dengan minyak rambut hangat sebelum mencucinya. Memijat kulit kepala secara lembut dengan minyak herbal dapat mendorong pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut dari akar hingga ujungnya.

4. Perawatan Rambut Herbal

Reetha (sapindus mukorossi) dan shikakai (senegalia rugata) adalah dua herbal paling populer untuk mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Ketika buah-buahan dari tanaman ini ditambahkan ke air hangat, mereka berubah menjadi produk seperti sampo yang berbusa.

Baca juga: Penyebab Hidrosefalus pada Janin, Kelainan Bawaan hingga Kurang Asam Folat

Dengan mengikuti sejumlah tips sederhana di atas, Anda akan mulai membuat perbedaan bagi kesehatan rambut. Namun, sambil menerapkan semua solusi ini, pastikan Anda berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Tanpa itu, kiat-kiat ini mungkin tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)