Mengenal Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Wisata Musim Dingin di Korea Selatan

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:31 WIB
loading...
Mengenal Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Wisata Musim Dingin di Korea Selatan
Mengenal Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Wisata Musim Dingin di Korea Selatan
A A A
JAKARTA - Bagi negara yang mengenal empat musim, akhir dan awal tahun menjadi waktunya winter atau musim dingin , di mana wilayah mereka akan memiliki suhu mendekati atau bahkan di bawahnol derajat celcius dan tak jarang turun salju.

Untuk bisa menikmati suasana liburan musim dingin, tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, karena sejumlah negara Asia pun mengalami hal tersebut, salah satunya Korea Selatan .

Baca Juga: 6 Rekomendasi Detinasi Wisata Eksotis Dekat Sirkuit Mandalika

Bahkan Negeri Ginseng itu punya sebuah festival bernama Hwacheon Sancheoneo yang bisa menjadi pilihan wisata musim dingin seru bagi para wisatawan. Penasaran? Berikut ulasannya, dikutip dari Korea.net pada Rabu (19/1/2022).

Lokasi dan Waktu Penyelenggaraan

Festival Es Hwacheon Sancheoneo berlangsung setiap tahun di sepanjang tepi sungai di Hwacheon-gun, Provinsi Gangwon-do, dengan waktu yang tentatif, mulai dari Januari hingga Februari. Untuk tahun 2022, festival tersebut telah dimulai pada 14 Januari dan akan berlangung hingga 5 Februari mendatang.



Adapun Festival Es Hwacheon Sancheoneo dipilih oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan sebagai salah satu festival es utama di sana. Lebih dari 1,5 juta orang menghadiri festival ini setiap tahun, yang disebut-sebut sebagai salah satu dari empat festival musim dingin terbaik di dunia.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Sentul Bogor, Nomor 3 Banyak Fasilitas Pikniknya

Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1650 seconds (10.177#12.26)