Iko Uwais Jalani 4 Profesi Ini sebelum Terkenal sebagai Aktor Internasional

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:29 WIB
loading...
Iko Uwais Jalani 4 Profesi Ini sebelum Terkenal sebagai Aktor Internasional
Iko Uwais memiliki karier film yang cemerlang, tak hanya di dalam tapi juga luar negeri. Foto/Instagram Iko Uwais
A A A
JAKARTA - Iko Uwais memiliki karier film yang cemerlang, tak hanya di dalam tapi juga luar negeri. Namun, perjalanan Iko untuk sampai di titik yang sekarang tidaklah mudah. Sebelum jadi aktor, ayah dua anak itu pernah menjajal berbagai profesi.

Bagi Anda pecinta film action, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Iko Uwais. Iko menjadi salah satu aktor Indonesia yang sukses mengukir nama di industri film Hollywood berkat kemampuan bela dirinya. Berbekal kepiawaiannya dalam berakting dan pencak silat, aktor 38 tahun itu didapuk menjadi pemeran dalam film seperti The Raid, Chinatown Express, Mile 22, dan Star Wars.



Sebelum dikenal sebagai aktor, Iko pernah menjalani hidup yang sulit. Ulasan berikut akan mengupas sekelumit perjalanan karier suami Audy Item ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (20/1/2022).

1. Jago Silat dari Usia Dini

Kepandaian bela diri Iko sudah terasah sejak kecil. Ia diketahui menekuni pencak silat sejak usia 10 tahun. Di umur mudanya itu, Iko pernah membawa nama DKI Jakarta untuk turun pada turnamen pencak silat dan menempati posisi ketiga pada 2003. Dua tahun berselang, Iko pun menjadi pesilat terbaik di tingkat nasional. Dari situlah ia bisa pergi ke berbagai negara seperti Kamboja, Rusia, hingga Prancis untuk mewakili Indonesia di kejuaraan pencak silat.





2. Ingin Jadi Pemain Sepakbola

Pada saat berkecimpung di dunia bela diri silat, Iko mengaku pernah berkeinginan untuk menjadi pemaian sepakbola profesional. Hal itu kemudian dibuktikan dengan masuknya Iko pada laga B club sepakbola Indonesia. Tak berselang lama klub bolanya mengalami kebangkrutan sehingga terpaksa ia mengubur mimpi menjadi pemain sepakbola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)