5 Tips Membuat Gorengan Agar Tidak Bikin Kolesterol Naik

Jum'at, 21 Januari 2022 - 07:44 WIB
loading...
5 Tips Membuat Gorengan Agar Tidak Bikin Kolesterol Naik
Ada beberapa tips membuat gorengan agar tidak menyebabkan kolesterol naik. Banyak orang menghindari gorengan lantaran dinilai bisa membuat kolesterol tinggi. Foto/Times of India
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips membuat gorengan agar tidak menyebabkan kolesterol naik . Banyak orang menghindari menikmati konsumsi gorengan lantaran dinilai tidak sehat dan bisa membuat kolesterol tinggi .

Namun, tak perlu khawatir. Ada cara sederhana dan mudah yang dapat membantu Anda membuat makanan yang digoreng menjadi sehat. Berikut tips membuat gorengan agar tidak menyebabkan kolesterol naik dilansir dari Times of India, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: 6 Obat Kolesterol Tinggi Rumahan Paling Efektif, Nomor 3 Banyak di Dapur

1. Goreng Menggunakan Minyak Baru

5 Tips Membuat Gorengan Agar Tidak Bikin Kolesterol Naik


Menurut para ahli, dalam hal menggoreng makanan, pastikan minyak yang digunakan baru. Sering terjadi bahwa setelah menggoreng satu hidangan, ada kotoran yang tertinggal di minyak, dan jika Anda terus menggoreng dengan minyak bekas, akan merusak nilai gizi dan rasa hidangan. Juga, memanaskan minyak berulang kali tidak hanya membunuh nilai gizinya tetapi mengubahnya menjadi karsinogen.

2. Pilih Tepung yang Tepat



5 Tips Membuat Gorengan Agar Tidak Bikin Kolesterol Naik


Makanan yang digoreng seringkali memiliki lapisan luar tepung atau remah roti, yang menambah tekstur dan rasa hidangan. Untuk membuat makanan yang digoreng lebih baik, mulailah menghindari tepung olahan, dan sebaiknya menggunakan tepung bebas gluten seperti tepung beras atau tepung jagung. Tepung jenis ini menawarkan rasa yang sama, dengan nilai gizi yang lebih baik.

Baca Juga: Kolesterol Menyerang Penderita di Banyak Negara, Ini yang Tertinggi

3. Gunakan Soda Kue
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.55#12.26)