Film dan Drama Korea Terbaru yang Tayang di Netflix pada 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Film dan Drama Korea Terbaru yang Tayang di Netflix pada 2022
Netflix mengumumkan film dan Drama Korea terbaru yang dapat dinikmati sepanjang 2022. Lebih dari 25 tayangan, merupakan jumlah terbanyak yang pernah dirilis. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix mengumumkan sederet film dan Drama Korea terbaru yang dapat dinikmati sepanjang 2022. Menghadirkan lebih dari 25 tayangan, angka tersebut merupakan jumlah terbanyak yang pernah dirilis oleh Netflix hingga saat ini.

Penonton dapat menantikan All of Us Are Dead, sebuah serial mengenai invasi zombie di sebuah SMA, Money Heist: Korea – Joint Economic Area, sebuah adaptasi dari serial Spanyol yang populer, serta aksi laga yang mendebarkan dari Seoul Vibe, film yang mengisahkan petualangan sebuah tim operasi khusus yang berlatar Olimpiade Seoul 1988.

“Kami percaya koleksi ini akan lebih mempromosikan penceritaan Korea yang memukau dan kreatif yang telah menaklukkan hati pemirsa dunia. Oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi dalam ekosistem kreatif Korea, dan bersama-sama, kami akan terus menunjukkan kepada dunia bahwa dibuat di Korea berarti dibuat dengan baik," jelas VP, Content Korea Netflix Don Kang melalui siaran resminya pada Minggu (23/1/2022).

"Tahun ini, kami tidak sabar menantikan gelombang cerita baru yang akan memicu percakapan baru, saat kami membantu konten Korea menemukan rumah dalam hati dan pikiran penonton global kami," sambungnya.




Mulai dari jumpsuit ikonis di Squid Game hingga makhluk-makhluk supernatural di Hellbound, tayangan Korea berhasil mendominasi budaya pop global di 2021. Menurut Don, data menunjukkan bahwa durasi tontonan untuk berbagai tayangan Korea Netflix telah bertambah enam kali lipat tahun lalu, dibandingkan dengan 2019.

Hingga saat ini, Squid Game merupakan tayangan terbesar yang pernah dirilis dan berhasil menjadi tayangan Netflix yang paling banyak ditonton di 94 negara. Selain itu, 95% dari penonton Squid Game justru berasal dari luar Korea, dan banyak dari mereka yang kemudian menjelajahi konten Korea lainnya.

2 bulan setelah Squid Game, Netflix juga mengeluarkan serial Hellbound yang penayangan perdananya mencatat 43,48 juta jam tontonan dan berhasil melampaui debut Squid Game. Saat ini, Hellbound berada di daftar Top 10 acara Netflix di 93 negara, dan menempati peringkat nomor satu di 34 negara.

Bersama dengan serial The Silent Sea, judul tersebut memiliki angka tontonan tertinggi secara global untuk tayangan yang tidak berbahasa Inggris.


"Dari 2016 hingga 2021, kami meluncurkan lebih dari 130 judul Korea. Hasilnya, Netflix menjadi tujuan yang menarik bagi penggemar konten Korea, yang tahu bahwa platform ini adalah rumah bagi cerita Korea yang beragam dan berkualitas tinggi," jelas Don.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)