4 Kebiasaan Penyebab Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Paling Sering Dilakukan

Selasa, 25 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
4 Kebiasaan Penyebab Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Paling Sering Dilakukan
Ada beberapa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi. Kebiasaan buruk ini sering dilakukan sehari-hari hingga meningkatkan masalah kesehatan. Foto/Health Shots
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kebiasaan yang bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi . Tanpa disadari, kebiasaan buruk ini sering dilakukan sehari-hari hingga meningkatkan risiko munculnya masalah kesehatan serius seperti stroke hingga serangan jantung.

Padahal, kadar kolesterol harus dijaga agar tetap terkendali untuk memastikan kesehatan secara keseluruhan. Namun, banyak orang memiliki kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kadar kolesterol jahat melonjak.

Faktor-faktor tertentu, mulai dari pola makan hingga gaya hidup dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol. Berikut adalah empat kebiasaan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi dilansir dari Health Shots, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik

1. Kurang Gizi

Mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan seperti susu, daging, dan makanan penutup yang manis, dapat menyebabkan peningkatan kolesterol jahat. Kandungan lemak yang tinggi berkontribusi pada timbunan lemak di hati sehingga meningkatkan kadar kolesterol secara keseluruhan. Selain apa yang Anda makan, apa yang tidak Anda makan juga penting.

Orang yang tidak mengonsumsi makanan kaya serat dan vitamin seperti kacang-kacangan, biji -bijian dan sayuran berdaun dalam makanan mereka juga rentan terhadap risiko terkena kolesterol tinggi.



2. Konsumsi Makanan Kemasan

Baik itu makanan beku siap masak atau makanan yang diawetkan, orang harus berhati-hati saat mengkonsumsinya karena kandungan pengawet yang ditambahkan untuk meningkatkan umur simpannya. Tidak membaca label makanan dapat menyebabkan Anda mengonsumsi makanan tinggi natrium dan lemak jenuh, yang akan meningkatkan kadar kolesterol.

Baca Juga: Gejala Kolesterol, Rambut Rontok di 3 Area Tubuh Tertentu Jadi Pertanda

3. Kurang Olahraga
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2146 seconds (10.55#12.26)