9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik

Senin, 24 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik
Ada cara efektif menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik. Kolesterol baik diperlukan melawan kolesterol jahat dan menjaga kesehatan jantung. Foto/NDTV
A A A
JAKARTA - Ada cara efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik . Kolesterol baik diperlukan dalam tubuh karena tidak hanya bekerja melawan kolesterol jahat , tetapi juga menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kadar trigliserida yang berbahaya, lemak penyebab plak.

Tingkat kolesterol baik yang memadai sama pentingnya dengan menghindari kolesterol jahat untuk menghindari penyakit jantung dan penyakit lainnya. Tidak memiliki cukup kolesterol baik dapat terbukti buruk bagi kesehatan. Jadi, penting untuk memperhatikan pengelolaan kadar kolesterol.

Diet dapat sangat membantu mengelola kolesterol Anda. Berikut cara efektif menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik dilansir dari NDTV, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Penyebab Kolesterol Tinggi Bukan Hanya dari Makanan, Anda Wajib Tahu

1. Makan Kacang

9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik




Menurut sebuah penelitian, makan satu porsi kacang sehari, kacang polong atau lentil dapat secara signifikan mengurangi kolesterol jahat dan risiko penyakit kardiovaskular. Makan satu porsi kacang-kacangan sehari, dapat menurunkan kolesterol jahat hingga 5%.

Kacang-kacangan memiliki indeks glikemik rendah dan cenderung mengurangi atau menggantikan protein hewani serta lemak jahat seperti lemak trans dalam hidangan atau makanan.

2. Stroberi
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (10.177#12.26)