Film Barat yang Dilarang Tayang di Indonesia

Selasa, 25 Januari 2022 - 12:35 WIB
loading...
Film Barat yang Dilarang Tayang di Indonesia
Film barat yang dilarang tayang di Indonesia tak jarang memuat elemen cerita yang bianggap terlalu berbahaya atau vulgar oleh negara lain yang konservatif. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film barat yang dilarang tayang di Indonesia tak jarang memuat elemen cerita yang bianggap terlalu berbahaya atau vulgar oleh negara lain yang konservatif.

Akibatnya, film-film barat atau Hollywood dengan muatan tersebut susah tayang di luar negeri. Hal tersebut sebagaimana terjadi pada 5 film yang dilarang tayang di Indonesia berikut ini.

1. 50 Shades of Grey

Film Barat yang Dilarang Tayang di Indonesia


Film barat yang dilarang tayang di Indonesia pertama adalah 50 Shades of Grey. Sempat menggegerkan industri karena mengangkat tema seks masokis, tak mengejutkan jika film adaptasi novel erotis ini sulit tayang di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Buka Travel Bubble Batam-Bintan-Singapura

50 Shades of Grey berkisah tentang seorang perempuan bernama Anastasia Steele yang terjebak dalam kehidupan rahasia Christian Grey, pengusaha tampan yang tampak sempurna di mata publik.

Awalnya enggan berpartisipasi dalam seks kasar yang ditawarkan Christian, Anastasia tak kuasa menolak ketika dia mulai jatuh hati pada sang dominan.

2. Dirty Grandpa

Film Barat yang Dilarang Tayang di Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)