Sinetron Ikatan Cinta Kini Hadir di Layar Kaca Malaysia

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:26 WIB
loading...
Sinetron Ikatan Cinta Kini Hadir di Layar Kaca Malaysia
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) melalui bisnis unit MNC Contents bekerja sama dengan Media Prima Berhad, Malaysia, untuk menayangkan Ikatan Cinta , drama sinetron besutan rumah produksi MNC Pictures di TV9 yang merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Malaysia.

Sinetron Ikatan Cinta tayang perdana di TV9 mulai 26 Januari 2022 setiap Senin sampai Kamis pukul 19.40 waktu prime time Malaysia.



Ikatan Cinta merupakan sinetron yang paling digemari oleh pemirsa Indonesia saat ini dengan perolehan rating tertinggi 15,8 dan audience share tertinggi mencapai 56,4%.

Mulai tayang sejak Oktober 2020, sinetron Ikatan Cinta berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia karena jalan ceritanya yang sangat menarik dan diperankan oleh aktor favorit masa kini, yaitu Amanda Manopo sebagai Andin, Arya Saloka sebagai Aldebaran, Evan Sanders sebagai Nino, Glenca Chysara sebagai Elsa, serta deretan tokoh artis besar lain.

Kisah ini bercerita tentang kehidupan kakak dan adik, Andin dan Elsa, yang memiliki sifat yang bertolak belakang namun mencintai satu pria yang sama yaitu Nino. Berbagai konflik pun bermunculan dalam kehidupan Andin. Meski ada banyak rintangan, Andin dan Nino memutuskan untuk tetap menikah.



Namun, hubungan Andin dan Nino menjadi makin rumit ketika Andin terjebak dalam sebuah masalah baru yang membuatnya harus dijebloskan ke penjara. Masalah lain kembali muncul saat Andin bertemu Aldebaran, kakak dari mantan kekasihnya bernama Roy. Kisah romantis Ikatan Cinta yang penuh drama sangat sayang untuk dilewatkan.

Sebelumnya, sinetron Ikatan Cinta telah menerima berbagai prestasi gemilang seperti Rekor MURI sebagai sinetron prime time dengan audience share tertinggi dan juga rekor sinetron dengan penonton terbanyak dari Kemenparekraf RI serta Kemenko Perekonomian RI.

Selain itu, Amanda Manopo dan Arya Saloka masuk dalam nominasi di Asian Academy Creative Awards 2021 sebagai Best Actor dan Best Actress berkat peran mereka dalam sinetron Ikatan Cinta. Amanda Manopo juga memenangkan kategori Best Asian Star Prize dari Seoul International Drama Awards 2021.

Tak hanya itu, sinetron Ikatan Cinta juga mampu menyabet berbagai penghargaan nasional seperti kategori Program Spesial Terpopuler, Aktris dan Aktor Sinetron Terpopuler di Indonesian Television Awards 2021, Aktris dan Aktor Tersilet di Silet Awards 2021, Sutradara Terpuji Serial Televisi dan Pemeran Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2021, serta masih banyak lagi.

“Merupakan kebanggaan bagi MNC Pictures dan MNC Studios International, sinetron Ikatan Cinta sampai sekarang tetap menjadi favorit penonton di Indonesia dan mulai hari ini juga hadir untuk menghibur para penonton televisi di Malaysia," ungkap Ella Kartika, Direktur Utama MNC Contents & Licensing dan PT MNC Studios International Tbk.

"Dengan cerita drama yang menarik dan akting pemainnya yang selalu berhasil menggugah emosi penonton, besar harapan kami sinetron ini juga menjadi favorit bagi para penonton di Malaysia. Kerja sama dengan TV9 dan Media Prima Malaysia merupakan kerja sama yang baik dan akan terus ditingkatkan," tambahnya.

Sementara Chief Executive Officer Media Prima Television Networks Dato’ Khairul Anwar Salleh juga menyambut baik kerja sama ini. “Kami bangga mempersembahkan serial drama Asia favorit lainnya yaitu Ikatan Cinta, serial drama paling populer di Indonesia, kepada pemirsa setia kami," kata Dato’ Khairul Anwar Salleh.

"TV9 berfokus pada program hiburan yang ramah keluarga dan kami berkomitmen untuk memberikan konten terbaik dan menarik kepada pemirsa kami. Oleh karena itu, kami merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan perusahaan jaringan TV terbesar di Indonesia, PT MNC Studios International. Orang Malaysia suka menonton sinetron Indonesia karena mereka dapat menghubungkan karakter tertentu dengan lingkungan mereka. Drama ini pasti akan merebut hati banyak penonton di Malaysia," lanjutnya.

Nantikan sinetron Ikatan Cinta yang tayang perdana di TV9 mulai 26 Januari 2022 setiap hari Senin sampai Kamis pukul 19.40 waktu prime time Malaysia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)