Ingin Ulang Kesuksesan Arisan, Nia Dinata Gaet Sederet Bintang dalam Series Turut Berduka Cita

Rabu, 26 Januari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Ingin Ulang Kesuksesan Arisan, Nia Dinata Gaet Sederet Bintang dalam Series Turut Berduka Cita
Nia Dinata akan menggarap series berjudul Turut Berduka Cita yang digadang-gadang bakal bisa menyamai kesuksesan film Arisan. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - Nia Dinata akan menggarap series berjudul Turut Berduka Cita yang dibintangi sejumlah artis papan atas antara lain Luna Maya, Tora Sudiro, Ersa Mayori, Atiqah Hasiholan, dan Oka Antara. Series ini digadang-gadang bakal bisa menyamai kesuksesan Arisan, film yang pernah Nia garap beberapa tahun lalu.

Para bintang besar tersebut diharapkan Nia mampu memainkan peran mereka dengan baik sehingga melekat di ingatan masyarakat, layaknya para tokoh yang ada di film Arisan.



"Kalau bagi aku, yang terpenting siapa yang bisa merepresentasikan karakter itu. Kita casting kurang lebih saat draft pertama udah jadi semua. Jadi kan udah dapet bayangan. Yang paling bisa memprediksikan itu yang kita pilih dan berjodohnya sama mereka," kata Nia Dinata di tengah proses syuting series Turut Berduka Cita di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

Melalui film seri ini, Nia Dinata juga ingin menyisipkan banyak pelajaran hidup. Menurut sutradara kelahiran 4 Maret 1969 itu, satu hal yang pasti di dunia hanyalah kematian. Semua hal di luar itu adalah ketidakpastian yang memiliki kemungkinan untuk berubah.



"Yang pasti itu cuma kematian dalam hidup ini, yang lain nggak pasti. Mau ada virus, mau enggak ada virus, ada perang atau enggak ada perang, itu yang lain it's very uncertain," ucapnya.

Pemilik nama lengkap Nurkurniati Aisyah Dewi ini juga memuji kemampuan akting pemain Turut Berduka Cita dan menilai bahwa mereka memiliki chemistry yang luar biasa.

Sementara itu, Executive Producer & Country Head WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson mengatakan, pihaknya sangat mementingkan kualitas saat memproduksi series Turut Berduka Cita, sehingga pemain-pemain yang dipilih pun harus dapat memerankan karakter dengan sangat baik.

"Menurut saya, di tengah suasana COVID-19 ini, kita ingin memberikan produk tayangan yang dapat dinikmati, membuat tertawa, terharu, menangis. Di situ kami berdiskusi mengenai casting dan pemain-pemain inilah yang terpilih. Kalau bicara budget sih relatif ya, karena nomor satu itu kualitas dan bagaimana kita bisa menarik penonton," jelas Lesley.

Produser Rapi Films Sunil Samtani pun berharap serial terbarunya ini bisa mengulang kesuksesan film Arisan. Berdasarkan alasan tersebut, membuat Sunil Samtani akhirnya menggaet Nia Dinata, yang pernah membesut Arisan pada 2003.

"Ini karena pengin banget jadi kayak Arisan, dengan komedinya yang satire. Makanya langsung ke Teh Nia," kata Sunil.

Mengangkat genre komedi satire, cerita Turut Berduka Cita bermula dari kematian Rauf Affan, seorang pebisnis yang berpengaruh di masyarakat. Dia merupakan bapak tiga anak dan tiga cucu. Hari pertama, ketiga, ketujuh, dan ke-40 setelah kematian Rauf adalah saat-saat krusial untuk menguak rahasia serta perasaan mendalam masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)