Sukses di SEA Games Vietnam, I Gede Siman Sudartawa Didukung Program Kachimeshi Winning Meals

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:45 WIB
loading...
Sukses di SEA Games Vietnam, I Gede Siman Sudartawa Didukung Program Kachimeshi Winning Meals
Perenang Indonesia asal Bali, I Gede Siman Sudartawa, kembali mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu untuk cabang olahraga renang nomor gaya punggung putra 50 meter pada SEA Games ke-31 di Vietnam belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perenang Indonesia asal Bali, I Gede Siman Sudartawa, kembali mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali perunggu untuk cabang olahraga renang nomor gaya punggung putra 50 meter pada SEA Games ke-31 di Vietnam belum lama ini.

PT Ajinomoto Indonesia melalui program Winning Meals Kachimeshi turut mendukung Siman untuk meraih prestasi tertinggi dalam gelaran SEA Games tahun ini.

Kachimeshi Winning Meals atau Makanan sang Juara merupakan kelanjutan program global Ajinomoto yang berpusat di Jepang yang mendukung para atlet dan pecinta olahraga melalui perencanaan menu bergizi, pemberian bimbingan gizi terkontrol sesuai kebutuhan sehari-hari, serta tes antropometrik berkala untuk mengetahui komposisi atau struktur tubuh atlet.

Di negara maju, gizi para atlet sudah diperhatikan bertahun-tahun sebelum mereka bertanding. Asupan gizi menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan dalam menopang prestasi para atlet di dunia olahraga internasional untuk meraih prestasi.

Guna mencapai tingkat kebugaran yang maksimal, semua program Winning Meals Kachimeshi dilakukan mulai dari masa latihan hingga saat kompetisi.

Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya menyatakan sangat bangga dan antusias dapat mendukung Siman melalui persiapan terpadu. Mulai dari latihan fisik yang dibina oleh pelatih terbaik hingga pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang diawasi oleh ahli gizi terpercaya.

"Makanan yang kami rancang dan dikonsumsi Siman setiap hari adalah hasil perhitungan ilmiah dari kebutuhan energi sehari-hari berdasarkan pola dan volume latihan yang Siman jalani, baik di kolam renang maupun latihan fisik di luar kolam," kata Grant Senjaya melalui siaran pers, belum lama ini.

Winning Meals Kachimeshi, lanjut Grant, dilakukan secara konsisten untuk membentuk kinerja Siman agar selalu berada di level tertinggi, sehingga ia semakin siap dan percaya diri untuk menghadapi kejuaraan.

Selain melalui menu bergizi dan pemberian bimbingan gizi terkontrol dari program Winning Meals Kachimeshi, Ajinomoto juga mendukung Siman dengan pemberian produk aminoVITAL, minuman jeli asam amino rasa apel. Minuman ini baik dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau di tengah-tengah aktivitas latihan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)